Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan APD di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh

Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan APD di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh

Bantuan APD untuk tim medis merupakan program utama Wahdah Islamiyah dalam rangkaian Kegiatan Wahdah Tanggap Corona (WTC) dan Wahdah Peduli sebagai bakti kepada kemanusiaan, umat dan bangsa.

UMMATTV.ID BANDA ACEH--DPW Wahdah Islamiyah Aceh melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Aceh memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Senin (27/04/2020).

APD yang disalurkan berupa berupa baju hazmat sebanyak 50 pcs kepada para tenaga medis yang sedang bertugas menghadapi pandemi corona di RSUDZA tersebut.

Ariful Adli selaku Kepala Seksi Pelatihan Medis dan Non Medis RSUDZA mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wahdah Islamiyah Aceh. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis RSUDZA dalam menjalankan tugas-tugas mulia mereka.

Ustaz Muhammad Hatta selaku ketua DPW Wahdah Islamiyah Aceh menyampaikan bahwa bantuan APD untuk tim medis merupakan program utama Wahdah Islamiyah dalam rangkaian Kegiatan Wahdah Tanggap Corona (WTC) dan Wahdah Peduli sebagai bakti kepada kemanusiaan, umat dan bangsa.

Bersama dengan itu, Manajer WIZ Aceh ustaz Zulkarnaini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program dari Wahdah Tanggap Corona dan sebagai respon atas keresahan dari tim medis yang mulai khawatir akan minimnya ketersedian APD terutama baju Hazmat.

“Kami harap dengan bantuan ini bisa menghilangkan sejenak rasa cemas dan khawatir dari para tim medis yang kini kehadirannya sangat berarti, kami berikan baju ini untuk mereka pakai ketika bertugas,” ungkap ustaz Zulkarnaini. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :