Uninur Lampung Sukses Wisuda 1.350 Mahasiswa Program Sarjana, Magister dan Doktoral

Uninur Lampung Sukses Wisuda 1.350 Mahasiswa Program Sarjana, Magister dan Doktoral

Tamyiz mewakili Uninur mengaku salut dengan mahasiswa yang memiliki kesibukan tetapi mampu lulus tepat waktu

LAMPUNG SELATAN UMMATTV.COM --Universitas Islam An Nur (Uninur) Lampung Selatan sukses menggelar wisuda gelombang kedua tahun 2024, Sabtu (28/9/2024) lalu. Sebanyak 1.350 mahasiswa program sarjana, magister dan doktoral diwisuda pada gelombang kedua.

Ketua Panita Wisuda Dr Tamyiz M.Pd mengatakan suksesnya pelaksanaan wisuda merupakan hasil jerih payah pengelola Uninur.

"Intinya sukses itu diraih dengan kerja sama. Dibawah satu komando, satu instruksi pimpinan," ungkap Tamyiz yang juga Wakil Rektor III Uninur.

Kata Tamyiz, wisuda kali ini spesial karena untuk pertama kalinya meluluskan mahasiswa program doktoral.

"Yang spesial tahun ini ada mahasiswa program doktoral angkatan pertama," kata Tamyiz.

Selain itu, jelas Tamyiz, wisuda kali ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Plt Gubernur Lampung hingga pejabat Kecamatan. Kehadiran para pejabat tentu menjadi kebanggaan bagi pihak Uninur.

Peserta wisuda, lanjut Tamyiz, berasal dari berbagai latar belakang. Untuk program S2, rata-rata mereka mengambil program studi sesuai dengan profesinya.

"Misalnya magister program pendidikan, itu rata-rata pendidik," jelas Tamyiz.

Sementara program S3 ada yang berlatarbelakang sebagai tokoh, ulama, maupun pejabat pemerintah. Sebut saja Abdul Hakim, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Lampung yang juga menjadi turut diwisuda program doktoral.

"Itu artinya Uninur dipercaya. Kepercayaan itu kan ketika mereka mau mengakui dan mengikuti," kata Tamyiz.

Tamyiz mewakili Uninur mengaku salut dengan mahasiswa yang memiliki kesibukan tetapi mampu lulus tepat waktu. Mereka mengikuti seluruh tahapan akademik yang diselenggarakan Uninur.

Pada kesempatan ini, Tamyiz juga menyoroti animo tamu undangan dari keluarga peserta wisuda yang memadati kompleks Kampus Uninur. 

Tamziy mengungkapkan, setiap peserta wisuda panitia menyiapkan dua kursi untuk pendamping. Jika peserta wisuda berjumlah 1.350 orang ditambah setiap peserta membawa dua orang pendamping maka ada empat ribu orang yang memadati lokasi wisuda.

Belum lagi jika setiap peserta wisuda membawa rombongan keluarga. "Saya kira angkanya luar biasa. Plus keluarga, anak kecil, saudara yang dibawa itu ya beribu-beribu," kata Tamyiz.*

Sebelumnya :