Kepemimpinan Ustadz Roni Abu Salim di DPW Jabar Resmi Dimula

Kepemimpinan Ustadz Roni Abu Salim di DPW Jabar Resmi Dimula

Dengan demikian, Ustadz Roni akan memimpin DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat lima tahun ke depan, menggantikan Ustadz Mochamad Budiman, S.Pd.,

BANDUNG UMMATTV.COM - Ustadz Roni Abu Salim, S.Pd.I., S.H., M.H., terpilih sebagai Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat periode 2024-2029 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) III DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat ahad 29 September 2024 di Aula Masjid Hasanurrohmah Bandung. 

Ustadz Roni terpilih secara musyawarah dan mufakat oleh 11 anggota tim formatur yang diketuai oleh Ustadz Syamsuddin Kurru. Pada saat disampaikan secara pleno, seluruh peserta Muswil sepakat menerima hasil keputusan tim formatur.

Dengan demikian, Ustadz Roni akan memimpin DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat lima tahun ke depan, menggantikan Ustadz Mochamad Budiman, S.Pd., yang sebelumnya menjabat PAW Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat.  

Dalam sambutannya, Ustadz Roni menyampaikan sebagai kader harus selalu siap diberikan amanah dan tugas apapun dari lembaga. "Kalau bukan karena kecintaan terhadap Allah dan Rasul-Nya, saya tidak akan mengambil tugas ini", ujarnya.

Ustadz Roni sendiri merupakan alumni STIBA Makassar lulusan tahun 2019. Ayah dua anak adalah kader lokal karena berasal dari Bandung. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Ketua Departemen Kaderisasi DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Bidang V Keorganisasian DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syamsuddin Kurru mengingatkan bahwa jika Ustadz Roni sendirian maka dia akan lemah, akan tetapi beliau akan kuat ketika didukung oleh semua pengurus.  

Selain memilih ketua DPW, Muswil III juga menerima Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan periode 2019-2024. Sehari sebelumnya, juga digelar Muswil II MWW Wahdah Islamiyah Jawa Barat di tempat yang sama yang menetapkan Ustadzah Dina Intan Sukmana, S.E. sebagai Ketua MWW Jawa Barat periode 2024-2029.

Sebelumnya :
Selanjutnya :