Hari ini Berlangsung Muswil 2024 Wahdah Islamiyah Jawa Barat

Hari ini Berlangsung Muswil 2024  Wahdah Islamiyah Jawa Barat

Percepatan visi Wahdah Islamiyah 2030, antara lain terbentuknya DPD di 80% kota dan kabupaten di Indonesia serta 8,8 juta kader dai dan daiyah.

BANDUNG UMMATTV.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Wahdah Islamiyah Jawa Barat siap menggelar Musyawarah Wilayah III. Bertempat di Aula Masjid Hasanurrohmah, Jl.Cipedes Tengah I No 5 , Sukagalih, Kec.Sukajadi, Kota Bandung Jawa Barat, dengan tema Mengokohkan Solidaritas dan Semangat Kolaborasi Dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa. hari ini Sabtu-Ahad, 28-29 September 2024.

Muswil III kali ini rencananya akan dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin serta Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, Prof.Dr.K.H. Rahmat Sjafei beserta 15 pimpinan ormas islam di Jawa Barat yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar.

Sementara itu, dari internal akan hadir Ketua Bidang V Keorganisasian DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syamsuddin Kurru serta Ketua Departemen Urusan Wilayah dan Daerah DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Akino Iskandar. Selain itu, ketua DPD dan MWD se Jawa Barat juga turut hadir sebagai peserta Muswil.

Landasan pelaksanaan Muswil ini adalah hasil keputusan Muktamar III DPP Wahdah Islamiyah yang merekomendasikan pelaksanaan Muswil dilakukan 5 tahun sekali. Adapun agendanya antara lain laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2024, serta pemilihan ketua DPW dan MWW periode 2024-2029. 

Hal ini merupakan upaya percepatan visi Wahdah Islamiyah tahun 2030, antara lain terbentuknya DPD di 80% kota dan kabupaten di Indonesia serta 8,8 juta kader dai dan daiyah.

DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat merupakan DPW ke-8 yang dikukuhkan pada tanggal 15 Juni 2014 oleh Gubernur Jawa Barat ketika itu, Ahmad Heryawan. Hingga saat ini terdapat 18 Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta 11 Muslimah Wahdah Daerah (MWD) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya :