• +6281 1987 271

WIZ Terima Penghargaan sebagai Fundaising Zakat Berbasis Ormas Terbaik

WIZ Terima Penghargaan sebagai Fundaising Zakat Berbasis Ormas Terbaik

UMMATTV, JAKARTA--IFA (Indonesia Fundraising Award) merupakan event tahunan dalam rangka memberikan apresiasi kepada lembaga - lembaga zakat, komunitas, NGO, dan penggerak kebaikan di Indonesia. Tahun ini (2021) merupakan tahun ke 2 yang dapat diselenggakan secara offline setelah sebelumnya diselenggarakan secara online. 

IFA yang diinisiasi oleh IFI (Institut Fundraising Indonesia) ini berlangsung cukup meriah, diikuti oleh hampir 100 perwakilan lembaga - lembaga terkait, yang hanya boleh diwakili oleh satu orang. 

Acara ini menerapkan protokol sangat ketat, karena peserta harus menunjukkan hasil vaksin dan juga dites deteksi Covid 19 dengan Genos19. 

IFA kali ini diselenggarakan di Hotel Arosa, Bintaro (Kamis, 04/11/2021). 

Menurut Direktur IFI, Arlina F Salman dalam sambutannya, pemilihan pemenang kali ini memilih 29 kategori setelah tahun sebelumnya sukses memilih para pemenang dari berbagai lembaga hanya 16 kategori. 

"Lembaga-lembaga ini sangat harus diapresiasi keberadaannya karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama. IFI merasa wajib untuk memberikan penghargaan kepada lembaga sosial kemanusiaan ini," ujar Arlina F Salman. 

Acara yang dihadiri Pimpinan BAZNAS Arifin Purwakananta yang juga pembina IFI ini telah melibatkan Direktur KNKS Ahmad Juwani dan Direktur Eksekutif FOZ, Agus Budiyanto. 

Diantara kategori penghargaan yang diberikan dalam IFA kali ini yaitu : Fundraising Zakat Terbaik, Fundraising Kemanusiaan Terbaik, Fundraising CSR Terbaik, Fundraising Digital Terbaik, Fundraiser Personal Terbaik, Fundraising Zakat Berbasis Ormas, dan lainnya. 

Berbagai lembaga yang masuk di dalam nominasi seperti Dompet Dhuafa, BAZNAS, BAZNAS BAZIS DKI, LAZISMU, YBM BRI, LAZNAS WIZ, dan lembaga - lembaga besar lainnya. 

Alhamdulillah untuk yang pertama kalinya LAZNAS WIZ yang berpusat di Makassar, Sulsel kali ini mendapatkan penghargaan sebagai Lembaga Fundraising Zakat Berbasis Ormas Terbaik. 

Dalam sambutannya, Yudi Wahyudi yang merupakan manajer WIZ Jakarta, mewakili LAZNAS WIZ menyampaikan bahwa kepercayaan ini merupakan sebuah kebahagian sekaligus tantangan bagi WIZ yang merupakan satu - satunya LAZNAS  dari Indonesia Timur, baru 6 tahun terakhir berbenah dan baru setahun menyandang LAZNAS untuk terus berkiprah, menginspirasi, bersama berbagi bahagia. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada para senior, mentor, rekan sejawat dan juga para donatur atas pencapaian dedikasi ini," pungkas Yudi menutup sambutannya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :