Ust Zaitun : Terima Kasih Masyarakat Maluku atas Dukungannya

Ust Zaitun : Terima Kasih Masyarakat Maluku atas Dukungannya

Ustad Zaitun Rasmin. Dalam sambutannya, menyampaikan kebahagiaannya bisa hadir kembali di tanah Maluku

AMBON UMMATTV.COM  – Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Maluku melaksanakan kegiatan seremonial peresmian gedung dan peletakan batu pertama Pesantren dan Sekolah Terintegrasi Markas Imam Asy-Syafi’i Maluku seluas 1900m2 yang terletak di Nania Atas, Ahad, (13/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustad Zaitun Rasmin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kebahagiaannya bisa hadir kembali di tanah Maluku setelah 20 tahun lamanya, ia juga menyampaikan rasa takjub dengan Wahdah Islamiyah Maluku yang dapat membangun markas 4 lantai.

“Saya sangat takjub dengan pembangunan markas dakwah Imam Asy-Syafi’i Maluku yang diresmikan ini dengan menghabiskan anggaran 1,2 miliar. Yang ternyata tidak memiliki donatur utama, hanya donatur-donatur kecil dan ada juga bantuan pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 100 juta dari gubernur yang lalu bapak Murad Ismail, untuk itu saya sangat berterimakasih kepada para donatur dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Penjabat (PJ) Gubernur Maluku Ir. Sadeli IE, M.Si., I.P.U. Kehadiran beliau dalam kegiatan ini adalah untuk kedua kalinya hadir di kegiatan Wahdah islamiyah maluku, karena beliau sudah pernah hadir dalam kegiatan MUKERWIL VI DPW Wahdah Islamiyah Maluku.

Sadeli berterimakasih kepada YPWI Cabang Maluku karena telah ikut membantu mencerdaskan generasi. Beliau berpesan untuk saling bergandengan tangan menciptakan generasi emas.

“Mari kita bergandengan tangan menciptakan generasi emas Maluku yang akan membawa kemajuan pada bumi raja-raja yang sama-sama kita cintai ini,” harap Ir. Sadeli.

Para panitia sangat bahagia dengan kesediaan beliau untuk bisa hadir dalam kegiatan seremonial ini, karena sempat berpesan tidak dapat hadir.

“Tentu saja kami cukup terkejut dan kurang bersemangat, mengingat kami sudah bertemu langsung dengan bapak PJ Gubernur dan melihat sendiri antusias beliau untuk hadir, namun ternyata beliau ada kegiatan lain di luar kota hari itu. Dan alhamdulillah beliau kembali mengkonfirmasi untuk tetap hadir,” ujar Ustad Firman, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Maluku.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Forkopimda Lingkup Daerah Maluku, Kepala Desa Nania dan Jajarannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Ketua PW Muhammadiyah, Ketua Ormas Hidayatullah, serta beberapa majelis taklim dan seluruh ketua pengurus masjid se-Desa Nania.

Kegiatan Seremonial ini dirangkaikan pula dengan Bakti sosial seperti Sunatan Massal yang diikuti oleh 25 anak dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat umum serta pembagian sembako bagi masyarakat oleh Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wilayah Maluku.

Kepala Desa Nania, bapak La Ana turut berpastisipasi membantu dalam persiapan kegiatan ini. Beliau mengarahkan masyarakatnya untuk bekerja bakti membersihkan sepanjang jalan menuju lokasi acara untuk mempersiapkan penyambutan kehadiran Gubernur dan Ketua Wahdah Islamiyah.

Sumber : wahdah.or,id


Sebelumnya :
Selanjutnya :