• +62852-9938-0971

Upaya Cordova Indonesia Bertahan di Tengah Pandemi

Upaya Cordova Indonesia Bertahan di Tengah Pandemi

UMMATTV MAKASSAR--Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak usaha atau bisnis yang tidak mampu bertahan, mengurangi produksi dan ada juga yang terpaksa gulung tikar. Para pelaku usaha berupaya sekuat tenaga dan mengatur strategi untuk bisa bertahan dari terpaan pandemi.

Hal ini seperti yang dilakukan Cordova Indonesia yang menjual buku-buku Islam, obat herbal, dan busana muslim.

Manager Operasional Cordova Indonesia Ahmad Mujahid mengatakan saat ini perusahaannya merasakan efek dari pandemi Covid-19. Misalnya buku-buku Islam yang mengalami penurunan, herbal dan sarana lainnya.

Penjualan busana muslim pun mengalami penurunan. “Penjualan busana muslim atau fashion fashion muslim itu mengalami penurunan karena masyarakat cenderung untuk di rumah aja. Mereka mengurangi aktivitas aktivitas di luar rumah sehingga memang berdampak sangat signifikan terhadap penjualan busana muslim,” kata Ahmad belum lama ini.

Namun, jelas Ahmad, ada beberapa produk yang mengalami peningakatan penjualan seperti Qur'an. Dengan maraknya program wakaf Qur'an dari Lembaga dan Yayasan Islam untuk di salurkan ke berbagai wilayah di Sulsel.

Selain Qur'an, kurma, sajadah, dan mukena. “Masa pandemi covid ini peningkatan penjualan khususnya juga mengalami lonjakan memang menjadi alternatif yang kini banyak dilirik oleh masyarakat misalnya penjualan herbal herbal, habbatussauda, minyak zaitun ataupun kurma,” ungkap Ahmad.

“Kita mencoba untuk mencari jalan adakan alat-alat kebutuhan-kebutuhan beribadah. Terkhusus menyambut bulan ramadhan seperti sajadah mukenah untuk muslimah. Alhamdulillah juga ternyata penjualan itu dia lebih cenderung untuk melengkapi sajadah dan mukena mukena,” ujar Ahmad.

Dikatakan Ahmad, Cordova Indonesia ini fokus penjualan Alquran, buku-buku Islam, herbal, dan lain sebagainya di wilayah Indonesia Timur. Cordova Indonesia telah banyak berkontribusi menyebarkan Alquran di wilayah Indones Timur di masa pendemi seperti sekarang ini.

Cordova Indonesia yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan ini juga rutin mengadakan bazar-bazar di sejumlah tempat. “Kalau sekarang masih wilayah di Kota Makassar ke sendiri tapi insyaallah ke depannya kita akan melirik lebih jauh lagi lebih luas lagi. Doakan untuk kita bisa memberikan manfaat dan menebar kebermanfaatan Alquran ini untuk seluruh wilayah Indonesia,” terang.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :