• +6281 1987 271

Umrah Bersama Ustaz Bachtiar Nasir, Jemaah Auto Baca Quran

Umrah Bersama Ustaz Bachtiar Nasir, Jemaah Auto Baca Quran

UMMATTV, MADINAH--Pada Ramadhan 1443 Hijriah, Ustaz Bachtiar Nasir berkesempatan umrah membawa 60 jemaah dari Tanah Air. UBN, demikian sapaan karibnya, melaksanakan ibadah umrah pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Rombongan umrah UBN ini berangkat ke Arab Saudi pada 19 April 2022, dan rencananya kembali ke Indonesia pada 5 Mei 2022. Pada perjalanan umrah ini, ada hal unik dilakukan jemaah. Selama perjalanan, para jemaah sibuk membaca Alquran, baik ketika di bandara maupun di atas pesawat.

Pemandangan ini membuat kagum pemilik travel yang menyelenggarakan perjalanan umrah rombongan jemaah UBN. "Seumur saya menyelenggarakan umrah baru kali ini melihat seluruh rombongan selalu membaca Quran selama perjalanan," begitu ungkapnya.

Perjalanan udara dari Jakarta ke Madinah para jemaah rata-rata membaca Alquran sebanyak tiga juz, bahkan ada yang hingga sembilan juz. Hal ini dilakukan Euis D, seorang jemaah.

Selama delapan jam perjalanan, tak sedikitpun jemaah tertarik membuka video avod yang tersedia di setiap seat. Mereka sibuk menikmati tilawah.

Untuk diketahui, selama melaksanakan umrah, UBN tetap menyapa umat di Indonesia melalui program Munajat dari Tanah Suci. Program yang didukung Tabung Infaq ini disiarkan secara langsung dari Tanah Suci setiap hari pukul 21.00 WIB melalui berbagai saluran media.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :