• +6281 1987 271

Tanggap Bencana, Relawan WIZ Angkut dan Bersihkan Sisa Banjir Walenrang

Tanggap Bencana, Relawan WIZ Angkut dan Bersihkan Sisa Banjir Walenrang

UMMATTV, LUWU--Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan sejak Ahad (3/10) mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir dan memicu longsor. Ketinggian air di sejumlah wilayah dilaporkan mencapai tiga meter.


Ratusan rumah warga di empat kecamatan ikut terendam air serta tertimbun material longsor. Kecamatan yang terkena dampak banjir yakni, Kecamatan Walenrang Barat, Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Kecamatan Walenrang Timur.


Sampai pada hari kedua kejadian tersebut, dari laporan Muhammad Riskianto, relawan WIZ di lokasi, beberapa titip air mulai surut. Kendati demikian, kerusakan yang diakibatkan oleh banjir tersebut juga terlihat cukup banyak.


Banyak rumah warga dan peralatannya yang rusak tergenang lumpur. Bahkan terlihat gambar, sebuah rumah dari kayu ikut terseret dan terjepit diantara ranting dan pohon.


Respon yang diberikan oleh relawan, tepatnya di Desa Santandung, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu adalah dengan bergotong royong menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa.


"Tadi pagi kami bersama relawan lokal, bahu membahu mengangkat dan menyelamatkan barang-barang yang tersisa," kata Riski.


Hingga berita ini diturunkan, tim WIZ masih berupaya mengevakuasi warga yang terkena dampak bencana alam untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman. 

Sebelumnya :
Selanjutnya :