• +6281 1987 271

Empat Jenazah Korban Longsor Luwu Ditemukan

Empat Jenazah Korban Longsor Luwu Ditemukan

UMMATTV, LUWU--Relawan Wahdah Islamiyah yang terdiri dari relawan Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peduli bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat korban jiwa yang tertimbun tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Keempatnya sebelumnya dikabarkan hilang oleh pihak keluarganya saat terjadi longsor yang menimpa rumah mereka, pada hari Ahad (3/10/2021). 

Dalam laporannya, relawan WIZ Muhammad Riskianto menjelaskan, perjalanan ke lokasi titik longsor sekitar 15 Km. Ditempuh dengan berjalan kaki, sebab hampir semua jalan utama tertutup lumpur. 

Peristiwa tanah longsor ini terjadi setelah Kabupaten Luwu diguyur hujan deras sejak kemarin, sehingga tak hanya memicu longsor tetapi juga banjir yang merendam ratusan rumah warga. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa keempat korban ini diketahui bersaudara yang merupakan anak dari Kepala Desa Ilanbatu, Abdul Salam. 

Dalam proses pencarian korban, Tim SAR gabungan awalnya menemukan korban atas nama, Sofian (8) pada pukul 10.30 WITA, kemudian pada pukul 15.04 WITA, ditemukan lagi korban atas nama, Imam (6), lalu pukul 15.55 WITA, korban, Rahman (12) ditemukan dan terakhir sekitar pukul 16.04 ditemukan korban atas nama, Furkan (5). 

“Insyaallah besok (hari ini) kami akan melakukan penjajakan ke beberapa titik lagi,” pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :