Sekum Muhammadiyah Nilai Langkah Pemerintah Memperpanjang PPKM Sudah Tepat

Sekum Muhammadiyah Nilai Langkah Pemerintah Memperpanjang PPKM Sudah Tepat

UMMATTV, JAKARTA--Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menilai keputusan Pemerintah memperpanjang PPKM sudah tepat.

“PPKM yang diberlakukan selama tiga pekan belum cukup mengurangi penularan dan dampak kesehatan secara signifikan,” tutur Mu’ti pada Rabu (21/7).

Mu’ti menilai keberhasilan PPKM sangat ditentukan oleh kedisiplinan masyarakat dan konsistensi aparat. Pemberlakuan PPKM harus diberlakukan untuk semua pihak.

“Misalnya terkait perjalanan dan kedatangan berbagai pihak dari luar negeri, terutama sinyalemen adanya TKA yang masuk dari negara tertentu,” Muti mencontohkan.

Selain itu, juga diperlukan pendekatan yang humanis persuasif.  Mu’ti menegaskan bahwa pendekatan yang prosedural dan kaku sudah harus diakhiri. 

“Diperlukan komunikasi yang lebih intensif dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya umat Islam. Jangan sampai muncul kesan kegagalan PPKM karena umat Islam,” tegas Mu’ti.

Untuk establishment, Mu’ti berharap bantuan sosial dari Pemerintah perlu disalurkan secepatnya untuk menjamin masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan pokok.

“Vaksinasi juga perlu dilakukan akselerasi melalui kerjasama dengan berbagai pihak,” harap Mu’ti. * [Muhammadiyah.or.id]

Sebelumnya :
Selanjutnya :