Santri SMA Quran Cibinong Bogor Kembali Meraih Prestasi Juara Lomba Keteladanan Rasuluullah

Santri SMA  Quran Cibinong Bogor Kembali Meraih Prestasi Juara Lomba Keteladanan Rasuluullah

UMMMATTV, BOGOR--Berbagai macam cara yang dilakukan sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah Shallahuu alaihi wassalam. Terkhusus didalam bulan Rabiul Awal, diantaranya mengadakan pengajian dan bahasan  sejarah Rasul, makan bareng dan juga lomba lomba. 

Majalah Mata Air, juga tak luput dalam kegiatan lombanya. Yaitu berupa lomba membaca buku Siroh Nabi. Pelaksanaan yang berlangsung Ahad lalu (10/10/2021) , diikuti sebanyak 4000 peserta.

Abdurrahman Rabbani, santri SMA Qur'an wahdah Islamiyah Cibinong berhasil meraih peringkat ke 78 dalam Lomba semua membacabya 2021. Peringkat yang terhitung sangat bagus dengan jumlah  sekitar 4000-an peserta.

Selain prestasinya santri yang kelas X SMA Quran Wahdah ini, juga telah menyelesaikan Hafalan Quran 30 Juz. "Rabbani sangat bersyukur, dengan mengikuti lomba ini karena  keteladanan Rasulullah saw dapat ia perdalam dan ambil banyak hikmah dalam melalui buku-buku sirah nabawiyah," santri asal Makassar.

Selain Abdurrahman Rabbani, ada 13 santri lain yang mengikuti lomba ini, termasuk Ustad Sholahuddin yang merupakan guru sirah di pondok.  "Keikutsertaan para santri dalam lomba sirah kali ini, dapat memotivasi para santri dalam mendalami perjalanan hidup Rasulullah," ujar alumni STIBA  Makassar ini.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :