Pengukuhan Pengurus Baru DPD Wahdah Banyumas

Pengukuhan Pengurus Baru DPD Wahdah Banyumas

UMMATTV, BANYUMAS--Pasca Musyarawah Kerja Wilayah V DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah, beberapa DPD Wahdah Islamiyah di Jawa Tengah menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gabungan III & Pengukuhan Pengurus Baru DPD Wahdah Islamiyah Banyumas periode 1443-1448 H/ 2022-2027 M yang dihadiri oleh 2 DPD yaitu DPD Wahdah Islamiyah Banyumas & DPD Wahdah Islamiyah Purbalingga.

Turut Hadir pula Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah Ustaz Elan Kurniawan, SH., M.Kn.. Mukerda ini merupakan sarana perencanaan kerja-kerja dakwah untuk satu tahun ke depan hingga Jumadil Akhir 1444 H/ Desember 2022 khususnya di Daerah Banyumas & Purbalingga. (06/03/2022).

Acara ini diawali dengan Kegiatan Subuh Berjama’ah dilanjut dengan PASAR AHAD BAHAGIA, berupa Pasar Sayuran Gratis & Pakaian Serba Murah. Acara ini merupakan Kolaborasi antara Takmir Masjid Markaz DPD WI Banyumas dengan Forum Mahasiswa Mengaji (FMM) Universitas AMIKOM Purwokerto.

Acara dimulai dengan Pengukuhan Pengurus Baru DPD Wahdah Islamiyah Banyumas periode 1443-1448 H/ 2022-2027 M dan dilanjut dengan Mukerda yang dibuka secara Resmi oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa tengah, beliau mengingatkan pentingnya menunaikan amanah, Aqidah dan Manhaj yang benar sebagai unsur pokok yang harus dimiliki seorang kader.

Momentum Mukerda Gabungan III ini sebagai sarana meningkatkan ukhuwah agar tercapai Soliditas yang kuat antar kader. Dan beliau juga menyampaikan akan pentingnya kerapian organisasi.

Terus Menjalin Silaturahmi kepada Tokoh atau Lembaga, Instansi dan ormas-ormas islam lainnya. Kekuatan Finansial menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan, yang tujuannya adalah untuk menjalankan program-program kerja dakwah di daerahnya masing-masing.

Mukerda Gabungan III juga dihadiri Pengurus dari 2 DPD baik DPD Banyumas maupun perwakilan dari DPD Purbalingga. Selain pembahasan program kerja, Mukerda Gabungan kali ini juga menjadi sarana integrasi tiap DPD dan masukan dari Pengurus 2 DPD se-Jawa Tengah.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :