• +6281 1987 271

Musyawarah sebagai Sarana untuk Diskusi dan Penyampaian Aspirasi

Musyawarah sebagai Sarana untuk Diskusi dan Penyampaian Aspirasi

UMMATTV, SEMARANG--Pasca Musyarawah Kerja Nasional XIV, DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah menggelar musyawarah kerja wilayah (mukerwil) V dihadiri oleh Wasekjen I Ustaz Ambo Sakka. Mukerwil ini merupakan sarana perencanaan kerja-kerja dakwah untuk satu tahun ke depan hingga Desember 2022 khususnya di wilayah Jawa Tengah, Ahad (06/02/2022).

Bertindak sebagai ketua sidang pada Mukerwil V adalah Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah, Ustaz Elan Kurniawan, S.H., M.Kn, dengan sekretaris Ustaz Supriadi, Lc., S.Sy. Agenda Sidang Pleno pertama adalah pemaparan laporan pertanggungjawaban selama setahun yang lalu 1442 H/ 2021 M. Selanjutnya disampaikan laporan program kerja untuk satu tahun ke depan.

Mukerwil V ini dihadiri oleh lima departemen, yaitu Dakwah dan Kaderisasi, Urusan Daerah dan Cabang, Pendidikan dan LP2AR, Kesehatan dan LP2DQ, Kesekretarian, Infokom dan Olahraga. Kemudian juga dihadiri oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah (MWW) Jawa Tengah dari Pengurus Harian dan Departemen Dakwah dan Kaderisasi. 

Selain itu acara Mukerwil juga dihadiri perwakilan dari tiap DPD se-Jawa Tengah, dari DPD Kota Surakarta, Karanganyar, Kota Semarang, Banyumas, Purbalingga, dan Klaten. Selain pembahasan program kerja, Mukerwil kali ini juga menjadi sarana integrasi tiap departemen dan masukan dari kader dari DPD se-Jawa Tengah. 

Ustaz Ambo Sakka selaku perwakilan DPP mengingatkan tentang pentingnya musyawarah dan barokah yang didapat dari musyawarah dan hendaknya menjadikan musyawarah sebagai sarana untuk diskusi dan penyampaian aspirasi. Diharapkan dengan adanya sinergitas dalam kerja-kerja dakwah di Jawa Tengah dapat menjadikan satu tahun ke depan menjadi lebih efektif dari tahun-tahun sebelumnya. (AF)

Sebelumnya :