• +6281 1987 271

Wahdah Gowa, Awali Musda III dengan Tabligh Akbar

Wahdah Gowa, Awali Musda III dengan Tabligh Akbar

UMMATTV, GOWA--Bertempat di Gedung Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP Batangkaluku), Wahdah Islamiyah Gowa gelar Mukerda III, Ahad (06/02/2022).

Mengangkat tema “Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna Wasathiyah Islam”, Musyawarah Daerah III kali ini diawali dengan tablig akbar menghadirkan Ketua Bid. I Ust. Dr. Ir. Qasim Saguni, MA.

Tabligh akbar yang di-live-kan via Youtube Wahdah Islamiyah Gowa ini membahas tentang apa kontribusi kita sebagai seorang Muslim, dengan tema “Apa yang telah kita berikan untuk Islam?” Ust. Qasim mengangkat banyak dalil bahwa dengan Islam, kita menjadi sebenar-benarnya manusia. Di antara ayat yang beliau sebutkan adalah Qs. at-Tin ayat 4-6 dan Qs. al-A’raf ayat 179.

Ust Andi Tajuddin selaku ketua DPD Wahdah Gowa menyebutkan dalam sambutannya bahwa saat ini Wahdah Gowa telah memiliki 18 DPC, 13 unit TK IT, 2 SD IT berlokasi di Mawang dan Bajeng, 3 pesantren tahfizul qur’an dan 60 an Masjid yang dibangun bekerjasama dengan kaum Muslimin.

Masuk empat organisasi yang diberikan legalitas dan bekerjasama dengan Pemda Kab. Gowa dalam dunia pendidikan, Musda yang dihadiri sekitar 70 an peserta ini turut dihadiri oleh pemerintah setempat diantaranya; Kadis Sosial Kab. Gowa Bpk Drs. H. Firdaus, S.Ag., M.Si, Komandan Kodim 1409 Gowa Bpk Lettu Arh. Udin, Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H, Kassubag Tata Usaha Kemenag H. Farid Wajedi, Bpk. Asnawi Syam (Anggota DPRD Kab. Gowa), dan Ketua MUI Kab Gowa H. Abu Bakar Paka.

Selain dari pihak pemerintah, Musda III Wahdah Gowa dihadiri pula oleh pengurus Pusat DPP, diantaranya Ketua DPP Bid. Keorganisasian Ust. Syamsuddin Kurru, Ketua DUWD Ust. Akino Iskandar dan Ust. Djusran Ketua DPW Sulsel.

Musda III yang digelar awal Februari ini menjadi ajang pembaruan pengurus dan pemilihan ketua baru.*

Sumber: Wahdah.or.id

Sebelumnya :