MUI-KPI-Kemenpora akan Gelar Anugerah Syiar Ramadan Virtual

MUI-KPI-Kemenpora akan Gelar Anugerah Syiar Ramadan Virtual

 Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penghargaan diberikan kepada insan media (televisi) yang dengan baik syiar Ramadan.  

UMMATTV JAKARTA--Majelis Ulama Indonesia bersama Komite Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengadakan agenda tahunan yaitu Anugerah Syiar Ramadan (ASR). 

ASR yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (11/7) ini berlangsung berbeda karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. ASR kali ini akan dihelat secara virtual dan ditayangkan langsung di TV MUI (Official TV MUI). 

Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI, Asrori S Karni, mengatakan acara akan dibuka Wakil Presiden RI, KH MA’ruf Amin. Sejumlah pejabat negara yang akan hadir adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Agama, Fachrul Rozi, Ketua KPI Pusat Agung Suprio, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz. 

Sementara itu, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi, akan mewakili pimpinan MUI.   

Asrori menjelaskan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penghargaan diberikan kepada insan media (televisi) yang dengan baik syiar Ramadan.  

“Ada lima belas kategori yang diberikan dalam kegiatan ini,” ujar dia di Jakarta, Jumat (10/7). 

Penghargaan itu meliputi program-program sebagai berikut:  

Program Liputan Ramadhan, Program Ajang Bakat, Program Sinetron, Program Film Anisasi, Program Ramadhan Feature dan Dokumenter, Program Ramadhan Wisata Budaya, Program Dakwah Talkshow, Program Dakwah Non-Takhshow (Ceramah), Program Dakwah Non-Talkshow (Kultum), serta kategori pamungkas yaitu Televisi Terbaik Anugerah Syiar Ramadan 2020.   

Selain itu, kategori lain adalah terkait kepemudaan. Kategori itu di antaranya Aktor Muda dan Aktris Muda Inspiratif, Penyanyi Pria Muda Inspiratif dan Penyanyi Wanita Muda Inspiratif,  Dai Muda Inspiratif dan Daiyah Muda Inspiratif, Qari Muda Inspiratif dan Qariah Muda Inspiratif, Host Muda Inspiratif, serta Grup Musik Muda Inspiratif. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :