Lomba Mewarnai Gambar Menjadi Primadona Anak TK Dalam Wahdah Expo

Lomba Mewarnai Gambar Menjadi Primadona Anak TK Dalam Wahdah Expo

Cibinong Bogor. Wahdah Expo yang berlangsung 16 – 23 Desember 2023, ramai diikuti kalangan usia TK /PAUD hingga SD dan SMP. Evenr perdana yang diadakan sejak adanya keberadaan lembaga pendidikan formal dibawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor.

Kali ini lomba mewarnai gambar yang berlangsung, Rabu (20/12/2023) mengambil lokasi di salahsatu kelas di kompleks sekolah Wahdah Islamiyah (SMP dan SMA) Cibinong Bogor. Jumlah anak yang mengikuti sekitar 20 anak dari berbagai TK/PAUD yang ada di sekitaran Kp Cikepong Kelurahan Pakansari.

Menurut Roni Fuad Alam selaku penanggungjawab lomba, tujuan penyelenggaraan lomba mewarnai ini, selain mengasah anak untuk lebih berkreasi juga memperkenalkan keberadaan  Sekolah Dasar (SD) Al Quran Wahdah Islamiyah, yang akan dibuka tahun 2024. “Kami ucapkan terima kasih pada orangtua yang menemani anaknya datang tepat waktu, dan mengikuti setiap aturan yang ada, semoga hasil yang diraih, mendapatkan hal yang terbaik dan meningkatkan kreatifitas di masa akan datang”, ujar Kepala Sekolah SD Al Quran Wahdah Islamiyah ini.


Menurut Ajeng bunda dari Ananda Fatiyah Cahya Jannah Raudhatul Atfal (RA) Aba Pakansari yang menemani anaknya ikut lomba dalam event Wahdah Expo.  “Kalau anak-anak dengan kegiatan lomba ini sangat senang, kenapa tidak harus kita dukung. “Anak saya suka dengan menggambar, dan juga teman temannya banyak yang suka, ya kita dukung saja untuk ikut lomba,” ujarnya. 

Lain lagi  dengan Bunda Handarani dari Perum Puri Nirwana 3, yang menemani  putrinya Azkiyah Syifa Maryam Damayanti, anak bisa menyalurkan bakatnya, agar lebih bisa berkreasi lagi, “fasilitas cukup memadai dan ruangannya cukup nyaman. Ke depan buat panitia lebih sering lagi mengadakan lomba, biar bisa menyalurkan bakat anak anaknya.”, kata bunda yang anaknya sekolah di TK Arrahmah perumahan disekitar tempat tinggalnya. 

Penutupan Wahdah Expo ini, sabtu (23/12/2023), akan dirangkaikan dengan penerimaan hadiah-hadiah. Ada final lomba Futsal tingkat SD dan SMP. Juga ada talkshow  dengan tema “Ayam Shamo, dari Hobbi hingga Hasilkan Jutaan Rupiah”  yang dibawakan oleh komunitas pencinta Ayam Shamo dari Depok. Acara berlangsung mulai jam 09.00 – 11.00 di Komplek Sekolah Wahdah Cibinong Bogor.

Sebelumnya :