• +6281 1987 271

Kampus Muhammadiyah Ini Berikan Beasiswa Influencer dan Kader Ulama Muda

Kampus Muhammadiyah Ini Berikan Beasiswa Influencer dan Kader Ulama Muda

UMMATTV, SURABAYA--Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan anak-anak muda yang kreatif dalam memanfaatkan sosial media, baik selebgram, vlogger maupun influencer lainnya. Selain kreatif mereka yang produktif dalam menyampaikan pesan agama yang toleran dan menyejukkan juga tidak kalah penting.

begitu papar Mundakir, Wakil Rektor Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Surabaya saat menjelaskan mengenai peluang generasi muda Indonesia dalam mendorong ruang kerja baru di era digital.

Ia melanjutkan guna memberikan fasilitas pada anak-anak muda yang kreatif dan produktif, UM Surabaya  menyediakan beasiswa khusus yang dikenal dengan Beasiswa Kader Ulama Muda dan Beasiswa Influencer.

Toat Setiawan, Dekan Fakultas Agama Islam juga menjelaskan bahwa proses pendaftaran beasiswa diatas sudah mulai dibuka. Dua jenis beasiswa diatas merupakan beasiswa yang relatif baru.

“Kami menyambut baik adanya beasiswa tersebut. Khusus beasiswa kader ulama muda kami sediakan asrama khusus dan setiap hari akan ada pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pemahaman agama, meliputi: ke-tarjih-an, tafsir kitab kuning dan berbagai kitab kontemporer lain,” tuturnya.

Adapun pendaftar beasiswa kader ulama muda ini khusus Fakultas Agama Islam dan akan dilakukan tes khusus dan wawancara terkait pemahaman agama. Jika diterima, maka mahasiswa akan diarahkan pada dua program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyah) dan Studi Agama-Agama (Ushuluddin). Fasilitas beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa yakni bebas dana gedung dan biaya pendidikan kecuali biaya formulir, herregistrasi persemester, dana UTS/ UAS dan praktikum selama 8 semester.

Sementara untuk beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali pendidikan dokter. Pendaftar beasiswa ini akan menjalani tes wawancara dan akan dilihat akun sosial media beserta trand record-nya. Bagi mahasiswa yang lolos akan mendapatkan beasiswa bebas uang gedung dan diarahkan untuk menciptakan komunitas kreatif dibawah bimbingan kampus. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website um-surabaya.ac.id dan bisa berkonsultasi di nomer 085852446337.

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :