• +6281 1987 271

Hapus Kesan Negatif, Suporter Sepak Bola Bangun Masjid di Ciomas Bogor

Hapus Kesan Negatif, Suporter Sepak Bola Bangun Masjid di Ciomas Bogor

UMMATTV, BOGOR--Bagi masyarakat awam, suporter sepak bola masih identik dengan kerusuhan, hura-hura dan kesan negatif lainnya. Padahal kenyataannya banyak sisi positif yang dapat kita ambil dari dunia suporter.

Hal ini seperti yang dilakukan komunitas suporter Garuda Revolution. Komunitas yang memiliki ratusan ribu followers di Instagram ini kerap melakukan aksi-aksi sosial.

“Dari dulu memang suka mengumpulkan donasi untuk kemanusian seperti bantuan gempa, banjir hingga bantuan kemanusian penanganan corona,” kata Komandan Garuda Revolution Divo Sashendra, Jumat (24/06/2022).

Kemudian, saat ini Garuda Revolution tengah menjalankan program donasi untuk wakaf pembangunan masjid Ghofurrur Rohim di Ciomas Bogor, Jawa Barat. “Berlandasan kebiasaan dan kebersamaan untuk berdonasi, muncul lah ide untuk membangun masjid supaya bermanfaat untuk masyarakat,” terang Divo.

Divo berpendapat, sebagai negara mayoritas Muslim, apapun bidang keseharian, baik olahraga maupun yang lainnya tidak bisa dilepaskan dengan religiusitas. Pihaknya menilai suporter sepak bola senang diajak untuk melakukan kebaikan seperti berdonasi untuk pembangunan masjid.

“Pembangunan masjid ini juga kami harapkan menjadi legacy, bahwa suporter bolapun bisa atau mampu bersinergi untuk hal-hal yang positif,” ungkap Divo.

Dikatakan Divo, respon masyarakat online pecinta sepak bola terhadap program pembangunan masjid sangat bagus. Sejauh ini yang terlibat untuk donasi sudah mencapai 33.263 donatur.

Pembangunan masjid seluas 20 meter x 20 meter ditargetkan rampung pada September 2022.

“Namun ini tergantung juga dengan donasi yang terkumpul. Kedepan untuk penyelesaian masjid 100% kita masih membutuhkan dana sebesar 700 juta lagi,” ujar Divo.*

Sebelumnya :