• +6281 1987 271

Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar Raih Rekor Nasional

Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar Raih Rekor Nasional

UMMAT TV - Seminar Internasional dan Pertemuan Asosiasi Dosen Perbandingan Mazhab dan Hukum (ADPMH) PTKIN dan PTKIS se-Indonesia yang berlansung di Hotel GreenSA Inn and Training Centre, Sidoarjo Jawa Timur yang berlangsung tanggal 21-23 Juni 2022.

Kegiatan ADPMH ini di hadiri oleh seluruh Perwakilan Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum se-Indonesia, salah satunya STIBA Makassar. STIBA Makassar di wakili oleh Ustadz Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik bersama Ustadz Saifullah Ansar, Lc., M.H.I selaku Ketua Prodi Perbandingan Mazhab STIBA Makassar. 

Ketua Asosiasi Dosen Perbandingan Mazhab dan Hukum (ADPMH) Dr. Ayi Yunus, M.Ag dan sekretarisnya Sitti Hanna, Lc., MA meminta secara khusus kepada utusan STIBA Makassar untuk berbagi strategi kepada seluruh anggota ADPMH terkait pengelolaan institusi dan penerapan kurikulum.

Diketahui bahwa Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar meraih dua rekor nasional yakni sebagai Prodi PMH dengan mahasiswa terbanyak dan jumlah pendaftar calon mahasiswa baru terbanyak untuk prodi PMH se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Dr. Kasman Bakry memaparkan tentang manajemen pengelolaan institusi, metode sosialisasi, dan metode pembelajaran di STIBA Makassar secara umum, serta penerapan kurikulum Prodi PMH secara khusus. Presentasi Waka I Bidang Akademik ini diakhiri dengan pemutaran video profil STIBA Makassar selama kurang lebih 15 menit yang diunduh oleh panitia dari situs web resmi STIBA Makassar (stiba.ac.id).

Ketua STIBA Makassar Ustadz Dr. Ahmad Hanafi Dain Yunta, Lc., MA berharap agar Prodi PMH STIBA Makassar lebih unggul dan berkembang kedepan. Serta dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dan bertukar pengalaman dalam memberikan manfaat seluas-luasnya.

“Semoga STIBA Makassar dengan program studi Perbandingan Mazhab bisa terus berkembang menjadi program studi unggulan dan dapat menjadi rujukan program-program studi perbandingan mazhab dikampus yang lain,” ujarnya

“Insya Allah STIBA Makassar siap berkolaborasi, siap bekerjasama dengan seluruh pihak stekholder yang ingin mendapatkan manfaat dan saling bertukar pengalaman dan bertukar manfaat STIBA Makassar secara umum dan secara khusus program studi perbandingan mazhab, mudah-mudahan Allah memberkahi dan memberikan taufiqnya, hidayahnya, inayahnya kepada STIBA Makassar agar bisa lebih baik dan berkembang pada masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Sebelumnya :