• +6281 1987 271

Hadir Kembali, Mediadakwah.id Bertekad Jadi Rujukan Informasi Terpercaya

Hadir Kembali, Mediadakwah.id Bertekad Jadi Rujukan Informasi Terpercaya

UMMATTV, JAKARTA--Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia meluncurkan kembali Media Dakwah versi digital melalui website mediadakwah.id.

Ketua Umum Dewan Da’wah, Dr. Adian Husaini mengatakan, seiring dengan berjalan waktu dan perkembangan teknologi maka peluang untuk berdakwah kepada masyarakat umum semakin terbuka lebar.

“Kita semua doakan mudah-mudahan mediadakwah.id tetap istiqomah,” kata Dr. Adian dalam sambutan peluncuran mediadakwah.id, Selasa (10/8/2021).

Dr. Adian melanjutkan, sifat istiqomah ini penting karena dalam Al-Qur’an Surah Al-Anfal ayat 65 Allah memerintahkan Rasulullah untuk mempersiapkan kaum Muslimin untuk bersiap-siap dalam kondisi genting saat menghadapi gempuran kaum yang tidak menyukai dakwah Islam.

“Ini ayat yang sangat indah, ayat pertahanan. Sebab masyarakat manapun, bangsa manapun, yang dibangun adalah kekuatannya,” jelas Dr. Adian.

Menurutnya, kehadiran mediadakwah.id diharapkan bisa menjadi pemersatu umat Islam di Indonesia dalam memakmurkan bangsa dan negara dengan berjuang secara bersama-sama.

“Allah itu cinta kepada hamba-Nya yang mau berjuang secara shoffan atau bersama-sama. Mari kita saling menguatkan dengan potensi masing-masing yang saling dimiliki,” ujarnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Media Dakwah, Dudy Sya’bani Takdir mengatakan, kehadiran kembali Media Dakwah di tengah-tengah masyarakat Islam diharapkan mampu menjadi rujukan informasi terpercaya umat.

“Pada masa kejayaannya, Media Dakwah bukan hanya berperan sebagai rujukan umat Islam tetapi juga bagi pengambil kebijakan,” ujar Dudy.

Dia melanjutkan, di masa-masa arus informasi mengalir deras melalui beragam kanal di dunia maya maka akan sulit bagi masyarakat untuk menyaring mana saja informasi yang akurat dan yang tidak bisa dipegang kebenarannya.

“Hari ini banyak sekali misinformasi yang terjadi. Kami ingin menyampaikan kepada hadirin, jika ingin mendapatkan informasi rujukan terpercaya maka bisa membaca mediadakwah.id,” kata Dudy.

Dia menekankan, selain menjadi ujung tombak pemberitaan kegiatan Keluarga Besar Dewan Da’wah,mediadakwah.id juga hadir untuk mengabarkan informasi seputar dunia Islam, kajian keilmuan, berita terkini di dalam negeri, mancanegara, dan artikel yang sifatnya ringan.

“Serta mediadakwah.id tetap mengambil sikap sebagaimana media-media Islam lainnya yang selalu mengedepankan kepentingan umat Islam,” pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :