• +6281 1987 271

Diusianya yang Sudah Senja Terus Mengais Rejeki Halal

Diusianya yang Sudah Senja Terus Mengais Rejeki Halal


UMMATTV, BOGOR--Setiap orang mendambakan rejeki yang berkah lagi halal. Walau melakukan aktifitas yang menurut banyak orang melelahkan. Memiliki kenikmatan tersendiri, karena apa yang didapatkan dan dimakan sehari hari, hasil keringat sendiri. 

Pak Iyas (72 tahun), memiliki 9 putra dan putri, juga telah dikaruniai 20 cucu, dan 7 buyut. Kakek yang satu salah satu contoh yang diusia senja, mencari rejeki halal. Tidak berharap dari anak-anaknya. Karena prinsipnya anak-anaknya mereka juga punya keluarga yang wajib dinafkahi. 

Setiap hari usai shalat subuh, Pak Iyas sudah mulai melakukan aktifitasnya. Berupa mencari barang-barang bekas di sekitaran Kompleks Perumahan yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Gerobak yang setiap hari  dibawa berukuran 80 x 150 cm ini.dalam keadaan kosong, kembali ke rumah sekitaran jam 10 an, biasanya udah penuh dengan barang-barang bekas. 

Terlihat disekitaran rumahnya dibilangan kp Situpete RT 01 RW 10, Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal Kota Bogor. Tumpukan karung besar yang sudah di pilahnya dan siap dijual. Barang itu berupa, kardus, botol, gelas plastik, dan air galon bekas pakai dan lainnya. 

Manusia punya izza, tidak mau meminta, walau dia sudah layak untuk dibantu. Mari dukung terus *Dhuafa Yang Produktif*  bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) BSI. No. 773 800 800 8 an. Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta. CP. 08119745900.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :