DEA Academy Luncurkan Program Unggulan Kebersihan Pesantren

DEA Academy Luncurkan Program Unggulan Kebersihan Pesantren

DEA Academy mengajak para Asatidzah Ponpes Darul Robbani Semarang untuk mengadakan tempat pembuangan sampah, sekaligus menciptakan sampah itu bernilai.

UMMATTV SEMARANG - Lingkungan hidup bersih itu penting, guna menghadirkan kenyamanan dalam keseharian kita. Begitu juga dengan lingkungan pesantren. Jika pesantren itu bersih maka suasana hati para santri juga menjadi nyaman.

Maka dari itu untuk menanamkan rasa cinta terhadap kebersihan dan hadirnya kesehatan pada diri masyarakat pesantren, Selasa ( 07/03), DEA memberikan ide dan cara menciptakan lingkungan pesantren agar bersih.

Dalam hal ini DEA mengajak para Asatidzah Ponpes Darul Robbani Semarang untuk mengadakan tempat pembuangan sampah, sekaligus menciptakan sampah itu bernilai. Setelah diolah menjadi pupuk organik yang bisa dimaksimalkan oleh pesantren guna merawat tanaman hidup tumbuh subur.


Selain nantinya pesantren bersih dari sampah, malalui mesin sederhana ini sampah yang kotor akan berubah menjadi berharga, diolah menjadi pupuk organik dan bisa digunakan untuk tanaman di sekitar pesantren. Selain itu, harapannya juga bisa dijual dan menjadi pemasukan pesantren. Wah, keren kan?

Ustadz Ibrahim Mandres (Trainer DEA), mempraktekkan langsung cara membuat mesin sederhana dari bahan ala kadarnya, tanpa mengeluarkan biaya mahal. Cukup menyulap alat-alat yang ada di sekitar pondok.

Segenap asatidzah muda terlihat begitu semangat memperhatikan tahap demi tahap yang diperagakan oleh ustadz Ibrahim. Canda bercampur tawa ikut membersamai aktivitas singkat ini.


Adapun guru muda yang diajak untuk belajar membuat mesin pengolahan sampah adalah mereka yang selama ini sedang mengikuti program DEA Academy (progam pembentukan kader musyrif/musyrifah profesional), yang nantinya mereka akan ditempatkan sesuai dengan keahlian yang dimiliki di pesantren-pesantren patner DEA.

Nah, mungkin ada diantara ustadz muda yang bertanya-tanya soal DEA Academy.

Tenang, di tahun ini program DEA Academy kembali dibuka. Tentunya ini peluang bagi para alumni pesantren, baik yang baru lulus atapun yang sudah lama lulus, tapi belum tahu mau ngapain dan mau ke mana. Nah, program ini sangat cocok untuk kalian para calon guru.

Berikut kami sertakan link pendaftaran program DEA Academy http://bit.ly/deaacademy.

Informasi pendaftaran bisa hubungi nomor berikut: http://wa.me/6282142100160


Sebelumnya :
Selanjutnya :