• +6281 1987 271

(Cerita Pasca lebaran) Santri SMA Wahdah Cibinong Jadi Imam dan Khotib Shalat Ied

(Cerita Pasca lebaran)  Santri SMA Wahdah Cibinong Jadi Imam dan Khotib Shalat Ied

UMMATTV KONAWE - Umat Islam di seluruh dunia serentak melaksanakan shalat idul fitri 1 Syawal 1443 yang jatuh pada senin 2 Mei 2022. Merupakan satu rangkaian ibadah puasa ramadhan.

Alhamdulillah tahun ini salah seorang santri SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor. Ananda Mu’adz Ibnu Muttafaq Noorkasih nama lengkapnnya. Berkesempatan jadi khotib Ied di salah satu masjid di desa Dunia Baru, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Menurut bundanya, Indah Yuliani Tala, Muadz termasuk anak yang banyak perubahan, terkhusus jumlah hafalan dan kualitas bacaannya. Ini ditandai sering meralat bacaan orangtuanya saat tadarrus. "Iya sering saya diprotes, karena banyak kesalahan pengucapan saat mengaji". ujarnya.

Hal yang senada diutarakan ustadz Dr. Samsuddin selaku mudir Pondok, bahwa target output didikan santri di Ponpes dibawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islam (YPWI) pusat Makassar adalah berkiprah dalam dakwah di masyarakat. "Kami bersyukur dan berbangga, salah satu anak didik kami sudah menunjukkan kemampuan dan kompetensinya sebagai da'i", pungkasnya.

Sekadar informasi kalau Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor saat ini telah mengelola SMP dan SMA. Alhamdulilah untuk ijin operasionalnya berafliasi ke Diknas Kabupaten Bogor untuk SMP, dan SMA ke Diknas Propinsi Jawa Barat

Adapun asal daerah santri Ponpes ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Papua, Kalimantan, Aceh, Jambi hingga beberapa dari Sulawesi. Terkhusus prioritas santri juga dari sekitar Jabodetabek .

Sebelumnya :