Amanah Donatur Tertunaikan, Mobil Inspirasi Jawab Tantangan Dakwah di Ibu Kota

Amanah Donatur Tertunaikan, Mobil Inspirasi Jawab Tantangan Dakwah di Ibu Kota

Jakarta, ummattv--Mobil inspirasi 2023 disalurkan oleh LAZNAS WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) kepada DPP Wahdah Islamiyah Jakarta yang berkantor di Gedung Nyi Ageng Serang, Lt.6, Jl. H. R. Rasuna Said No.22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari Senin (26/6/2023).

WIZ Jakarta secara resmi menyalurkan mobil titipan donatur tersebut yang langsung diterima oleh Kepala Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta, Ust. Ambo Sakka.


Bantuan mobil tersebut  rencananya akan digunakan untuk berbagai aktivitas dakwah di lembaga terutama pimpinan umum Wahdah Islamiyah beserta jajarannya. Aktifitas dakwah menuntut mobilitas yang tinggi di berbagai agenda strategis maka Mobil Inspirasi bisa menjawab tantangan itu.

Mobil bermerek NAV1 dari produsen Toyota ini telah mendapatkan respon positif dari para pengurus Wahdah Islamiyah dan memanfaatkannya lebih maksimal untuk berbagai agenda strategis lembaga dakwah.

Menurut Ambo Sakka bahwa mobil ini sangat nyaman dan kokoh dikendarai yang bisa mendukung akses ke lokasi dakwah. "Mobil ini sangat kokoh dikendarai meskipun bagi kami ada beberapa fitur yang kami harus beradaptasi mengingat kriteria mobil ini bagi kami tergolong baru. Mudah-mudahan LAZNAS WIZ dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk mendukung gerakan-gerakan lembaga sehingga mendorong percepatan dakwah di ibu kota khususnya dan secara umum di Indonesia," tutur Ambo Sakka.

Dalam waktu dekat DPP Wahdah Islamiyah Jakarta akan berusaha merenovasi gedung yang saat ini baru sepertiganya bisa digunakan sehingga membutuhkan strategi untuk pembiayaannya. Dalam hal ini WIZ didorong bisa membantu untuk penyediaan infrastruktur bagi kantor yang akan digunakan oleh berbagai unit-unit lembaga dakwah di DPP Wahdah Islamiyah sehingga jangkauannya lebih masif dan bisa lebih tajam dalam mendorong percepatan kebermanfaatan dakwah di sekitar ibu kota," lanjut Ambo Sakka yang juga salah satu pengurus MUI Bidang Kesehatan.

"Kami berharap tentu mobil ini bisa digunakan secara profesional dan tentu diharapkan akan banyak mendorong potensi-potensi manfaat lainnya. Jika penggunaan mobil ini mampu memberikan feedback berbagai layanan bagi umat dan masyarakat sehingga mendorong para donatur dan mungkin calon-calon donatur untuk memberikan amanah kembali berbagi kebutuhan bagi dakwah dan perjuangan ummat di Jakarta dan sekitarnya khususnya di Wahdah Islamiyah ini," ungkap Yudi Wahyudi yang mewakili LAZNAS WIZ saat serah terima mobil tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada LAZNAS WIZ yang hari ini telah menyerahkan mobil titipan donatur dan kami berharap tetap semangat juga. Mudah-mudahan Allah berikan jalan lain yang lebih baik untuk mendapatkan berbagai donasi baru dari berbagai kebutuhan lembaga hari ini," kata Ust. Fakhrizal Idris, Wakil Sekjend IV DPP Wahdah Islamiyah yang menjadi salah satu saksi dari penandatanganan serah terima Mobil Inspirasi tahun 2023 ini. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :