Yayasan Al Hijaz Depok Berqurban Bersama Yatim dan Penghafal Qur'an

Yayasan Al Hijaz Depok Berqurban Bersama Yatim dan Penghafal Qur'an

Panitia dan pengurus melebur dalam satu kepanitiaan. Dan tema yang diangkat untuk Zulhijjah 1444 /2023 H adalah Qurban bersama Yatim dan penghafal Qur’an”

UMMATTV DEPOK - Yayasan Al Hijaz Al Khaeriyah yang berdiri sejak tahun 2010, yang salahsatu programnya mengelola beberapa Rumah Quran dan juga pembinaan anak yatim dan dhuafa, yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Setiap tahun terkhusus di bulan Zulhijjah, juga menerima hewan qurban dari muhsinin dan juga dari pengelola yayasan langsung.

Tahun 2023 atau tepatnya 10 Zulhijjah  1444 H , Yayasan Al Hijaz kembali menymbelih 9 ekor sapi dan 64 ekor kambing. Berasal dari muhsinin yang tiap tahun qurban, juga dari pengurus Yayasan Al Hijaz dan pengelola Rumah Qur'an dibawah Yayasan yang berlokasi di Jalan Akses UI Cimanggis Depok.

Ust. Arafah Syarifuddin selaku Penanggungjawab Umum Yayasan Al Hijaz, dari awal mengajak seluruh pengurusnya agar senantiasa berqurban, dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan bulanan untuk tabungan qurban. "Program ini kami himbau semua pengurus agar kelak saat bulan Zulhijjah masuk, mereka tidak merasa berat dari dana yang dikeluarkan", ujarnya.

Panitia dan pengurus melebur dalam satu kepanitiaan. Dan tema yang diangkat untuk Zulhijjah 1444 /2023 H adalah Qurban bersama Yatim dan penghafal Qur’an”, pungkasnya.

Adapun binaan Rumah Qur’an (RQ) Yayasan Al Hijaz Al Khaeriyah Depok ini maupun lembaga pendidikan non formal berjumlah 9 yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek. Diantaranya :

1. Ponpes Al Ihsan Depok 2. PKBM Al Hijaz Depok, 3. Raudhatul Huffadz Pondok Cabe Sawangan Depok. 4. Rumah Tahfidz Muslimah Assakinah Margonda Depok 5. Rumah Qur’an Nurul Hidayah Bogor. 6. Paud ibq Al Ihsan Depok 7. KBII Bogor 8. Ponpes Wadil Aman Cileungsi 9. Sekolah Dasar Tafhidz Al Quran Depok

Pendistribusian hewan qurban hasil sembelihan, diberikan kaum dhuafa, anak yatim yang berada disekitaran sekretariat Yayasan Al Hijaz. Selain itu daging kurban dibagikan ke kelompok majelis taklim binaan.


Sebelumnya :
Selanjutnya :