YBM PLN Bersama WIZ Bagikan Seratus Paket Sembako untuk Korban Gempa Mamuju

YBM PLN Bersama WIZ Bagikan Seratus Paket Sembako untuk Korban Gempa Mamuju

UMMATTV MAMUJU--Sebanyak seratus paket sembako dibagikan secara serentak di Komplek SDIT Wildan, Jalan Musa Karim, Kelurahan Rangas, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Kabupaten Mamuju. Pembagian sembako ini adalah hasil kerjasama antara Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dengan Yayasan Baitul Maal (YBM)PLN UPT Bogor.

Prosedur penyaluran dibuka secara berkala, yakni sejak pukul 09.00 sampai 10.00 waktu setempat. Dalam pelaksanaannya, protokoler kesehatan tetap dijalankan. Beberapa relawan bertugas mengatur jalannya sirkulasi penerima manfaat, menyemprotkan hand sanitizer, membagikan masker sebelum masuk ke ruangan khusus sebelum menerima bantuan.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Ridwan Umar menjelaskan, berbeda dengan pendistribusian sejak di Palu beberapa tahun yang lalu, bencana di Sulawesi Barat ini sedikit mendapat tantangan, karena bertepatan dengan adanya pandemi Covid 19, yang mengharuskan segala aktivitas harus sejalan dengan peraturan kesehatan yang ada.

Bantuan itu kata Ridwan diberikan sekaligus untuk menjaga ketahanan pangan warga penyintas, utamanya bagi warga yang masih menghuni tenda-tenda pengungsian dan belum bisa bekerja.

Sementara itu, Ai Suminar selaku Ketua YBM PLN UPT Bogor mengatakan bahwa pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian PLN melalui YBM PLN terhadap warga yang berduka. “Saya mewakili rekan-rekan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga dengan bantuan ini, kita masih terus dimudahkan untuk selalu bersyukur, dan mengikat tali persaudaraan,” ujarnya.

"Kami berharap pemberian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sehingga masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :