Workshop Upgrading kepengasuhan OSIS Ponpes Bina Umat Jogjakarta Bersama DEA

Workshop Upgrading kepengasuhan OSIS Ponpes Bina Umat Jogjakarta Bersama DEA

Ummattv, Ponpes Bina Umat mengadakan workshop Upgrading kepengasuhan OSIS. Pada Senin, 20 Maret 2023. Di masjid Daarul Iman.

Program ini merupakan gagasan dari Kepengasuhan Pondok Pesantren Bina Umat bekerjasama dengan lembaga training kepengasuhan pesantren (DEA) dengan mengangkat tema “Upgrading Kepengasuhan OSIS”.

Workshop ini diikuti sebanyak 122 peserta (putra dan putri). Workshop dibuka secara resmi oleh pihak kepengasuhan pesantren bidang bahasa didampingi kepala sekolah SMA, pembina OSIS dan jajaran civitas akademik lainnya.

Dalam sambutannya Ustadz Ardi Binurillah, S.Sos. beliau berpesan bahwa kita harus beraktivitas di atas kemapuan kita, jika kita mampu satu jam maka persembahkan kerja berdurasi dua jam.

Ketua Pembina OSIS, Ustadz Prisanda Lutfi, mengatakan bahwa kegiatan workshop ini dengan mengundang trainer DEA “Melihat kondisi pengurus OSIS yg semangatnya sedang menurun dan banyak diantara pengurus yang tidak Istiqomah dalam kedisplinan ketika selesai menjabat” Jelasnya.

Lebih lanjutnya ustadz Prisanda Lutfi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meng-upgrade para OSIS “Pengurus OSIS lebih bersemangat untuk menyelesaikan masa bakti dengan baik, lebih sadar untuk berdisiplin dan menjadi teladan bagi adik-adik kelas” Harapnya.

DEA berharap agar para anak anak kami yang saat ini diberi amanah sebagai OSIS, bisa mengamalkan apa yang didapat selama mengikuti workshop dan berguna nantinya setelah selesai dari pesantren bisa istiqomah sebagai alumni lulusan pondok.

Sebelumnya :
Selanjutnya :