WIZ Buka Dapur Umum di Gaza Palestina

WIZ Buka Dapur Umum di Gaza Palestina

Dapur umum tersebut diharapkan bisa mensupport kebutuhan makanan bagi para pengungsi, pasien, anak-anak, perempuan dan warga sipil terdampak perang.

GAZA UMMATTV.COM  – Momen gencatan senjata selama sepekan dimanfaatkan oleh Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) dan KITA Palestina untuk membuka dapur umu di Khan Yunis, Gaza Selatan, Palestina.

Dapur umum tersebut diharapkan bisa mensupport kebutuhan makanan bagi para pengungsi, pasien, anak-anak, perempuan dan warga sipil terdampak perang. Dapur umum itu memanfaatkan barang-barang yang masih tersisa seperti alat masak yang dari tungku dan wadah bekas yang masih layak digunakan.

Direktur Laznas WIZ Syahruddin mengatakan dapur umum ini adalah bantuan tahap keempat dari masyarakat Indonesia melalui WIZ setelah pertempuran tanggal 7 Oktober 2023 yang lalu, meskipun ia menjelaskan bahwa peranan WIZ dalam mendukung Palestina telah dilakukan sejak dua dasawarsa sebelumnya.

"Melalui relawan lokal, gencatan senjata ini kita manfaatkan untuk membuka dapur umum. Perlu diketahui bahwa prosesi penyampaian bantuan ini memang tidak mudah karena berada pada situasi perang,” ujarnya, Senin (4/12/2023).

Tidak hanya mengupayakan makanan, melainkan juga sedang ikhtiar agar bisa memenuhi kebutuhan musim dingin bagi para pengungsi.

"Mari kita saling rangkul untuk

Sebelumnya :