• +62852-9938-0971

Ummat TV Peduli Bagikan Wakaf Quran Shafa kepada Anak-anak Mualaf Baduy

Ummat TV Peduli Bagikan Wakaf Quran Shafa kepada Anak-anak Mualaf Baduy

UMMATTV LEBAK—Ummat TV Peduli menyalurkan 50 eksemplar wakaf Alquran khusus pemula kepada anak-anak dari keluarga mualaf Baduy yang bermukim di Lembah Barokah Ciboleger, Desa Bojong Menteng, Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Secara simbolis, wakaf Alquran ini diserahkan Manajer Program Ummat TV Erdadang kepada Ketua Umum Yayasan Spirit Membangun Ukhuwah Islamiyyah (YASMUI) dokter Ashari selaku pengelola Lembah Barokah Ciboleger, Ahad (10/1/2021). Penyerahan Alquran ini berbarengan dengan kegiatan Peduli Mualaf Baduy yang diselenggarakan Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi).

Menurut Erdadang, Alquran metode Shafa ini terdapat enam juz pilihan, ditambah beberapa surah pilihan diantaranya, Attaubah, Al Kahfi, Annur, Arrahman, Assajadah dan lainnya.

“Al-Qur’an dengan metode shafa ini memuat enam juz khusus untuk penghafal pemula. Di antaranya juz satu, dua, tiga, 28, 29, dan 30,” ujar Erdadang.

Ia mengungkapkan, metode Shafa dibuat atas kebutuhan penghafal pemula. Dengan begitu, mereka akan fokus pada enam juz tersebut dan lebih mudah menyelesaikan hafalan dalam waktu singkat.

Erdadang menambahkan Alqur’an Shafa merupakan donasi wakaf dari pemirsa Ummat TV. Ia berharap, publikasi ini mampu memotivasi orang untuk berdonasi wakaf Al-Qur’an.

“Kami doakan wakaf Al-Qur’an ini menjadi amal jariah bagi pewakif. Mari kita dukung mereka meraih cita-cita melalui gerakan wakaf Qur’an khusus pemula, hanya dengan Rp65 ribu, Anda telah membantu penghafal Al-Qur’an menjadi keluarga Allah di muka bumi,” kata Erdadang.

Sementara itu, dokter Ashari selaku pengelola Lembah Barokah Ciboleger mengucapkan terima kasih kepada Ummat TV Peduli. Ia berharap bantuan Alquran ini dapat memotivasi anak-anak keluarga mualaf Baduy untuk menghafal Quran.

“Semoga anak-anak tambah semangat belajar dan menghafal Quran,” kata dokter Ashari.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :