Tingkatkan Kedisiplinan Guru dan Karyawan, Ponpes Tahfidz WI Cibinong Gelar Pelatihan Sehari Sumber

Tingkatkan Kedisiplinan Guru dan Karyawan, Ponpes Tahfidz WI Cibinong Gelar Pelatihan Sehari Sumber

UMMATTV, JAKARTA--Kualitas layanan Sebuah lembaga pendidikan sangat  kualitas pendidiknya. Oleh sebab itu, menjadi seorang pendidik butuh ilmu dan skill khusus yang tidak bisa dicapai secara instan. Butuh waktu, keseriusan, dan totalitas untuk benar-benar bisa menjadi seorang pendidik yang baik.

Dalam  mewujudkan hal tersebut diatas, pengelola Pondok pesantren tahfudz SMP SMA Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, mengadakan pelatihan sehari pada Jum’at (17/9/2021). One Day In House Training ini digelar guna membekali para pembina  dan seluruh staf dalam meningkatkan  pengetahuan skill tentang kedisiplinan

Materi yang disajikan dalam pelatihan ini merupakan bagian dari kerikulum Dormitory Educator Academy (DEA), sebuah training pelatihan guru/pengasuh asrama yang dikelola oleh Kafa Institut Soilo.

Hadir sebagai narasumber dan fasilititator pelatiah ini dua trainer DEA Usadz Ibrahim Mandres dan Ust Puguh  alias Mrs Poo.

Menurut Pimpiman Pondok, DR. Samsuddin, disiplin menjadi materi pelatihan karena disiplin merupakan pangkal keberhasilan. Sedangkan peran sebagi ayah dipilih menjadi materi pelatihan karena pesantren dan atau sekolah merupakan rumah kedua bagi para santri. Para pengasuh  dan guru di pondok merupakan orang tua kedua bagi para santri.

Pengurus Komisi Pendidikan MUI Pusat ini  mengemukakan pelatihan seperti ini sangat penting dalam meningkatkan kompetensi pendidik di pondok pesantren.

“Keberadaan mereka di pondok selama 3-6 tahun  merupakan fase penting dalam perjalanan hidup mereka. Fase ini harus mereka lewati dengan arahan dan pembinaan yang baik," ujarnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :