• +6281 1987 271

Tiga Mitra Mustahik BAZNAS Microfinance Raih Penghargaan BAZNAS Award 2022

Tiga Mitra Mustahik BAZNAS Microfinance Raih Penghargaan BAZNAS Award 2022

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar BAZNAS AWARD 2022 dalam rangka merayakan hari jadinya ke-21, dengan tema “Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat", pada Senin (17/1) di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Residence, Jakarta.

BAZNAS Award merupakan kegiatan yang digelar BAZNAS sejak tahun 2017 lalu.

Berdasarkan penilaian dan pertimbangan Dewan Juri, menetapkan tiga orang mitra binaan BAZNAS Microfinance Titik Integrasi Matraman (TI Matraman) sebagai Penerima BAZNAS AWARD 2022 Kategori Mustahik BAZNAS Menjadi Muzakki. Adapun standar penilaian dalam memberikan award tersebut menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif.

Manager Pendayagunaan Dana BAZNAS Microfinance, Muhammad Sholeh mengucapkan selamat kepada para mustahik yaitu Metty Novianty (39) usaha roti dengan merk Roti Kyu, Sarmi (44) usaha kerupuk kulit dengan merk Falafa, Citra Buana Sari (40) usaha nasi kebuli dengan merk ddQoni yang telah mendapatkan penghargaan dalam BAZNAS Award ini.

“Semoga prestasi ini dapat meningkatkan kualitas usaha dan semangat berwirausaha”, ujarnya.

Mengangkat mustahik sehingga menjadi muzakki ini merupakan salah satu tujuan BAZNAS Microfinance dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan ekonominya.

“Alhamdulillah, ketiga mustahik yang telah menjadi muzaki ini merupakan bukti kami telah berupaya melayani para mustahik dengan sebaik mungkin”, kata Sholeh.

Sementara itu, pendamping usaha BAZNAS Microfinance TI Matraman Ahmad Taufik yang turut hadir dalam BAZNAS Award 2022 merasa sangat berbahagia atas penghargaan yang telah diterima mustahik TI Matraman pada hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang sangat peduli kepada mustahik yang berprofesi sebagai pejuang wirausaha ultra mikro. Semoga mereka menjadi inspirasi dan teladan bagi pejuang UMKM dan khususnya para mustahik TI Matraman,” ucapnya.

Salah satu penerima BAZNAS Award, Metty Novianty (39) mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BAZNAS kepadanya. Awalnya, ia tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan undangan untuk hadir pada BAZNAS Award 2022 sebagai penerima penghargaan ini.

"Saya merasa tidak percaya ketika dihubungi pihak BAZNAS bahwa saya berhak mendapatkan penghargaan ini. Saya berharap semoga dengan ini saya makin semangat berwirausaha dan mengembangkan usaha saya lebih besar lagi. Semoga BAZNAS dapat membantu kami naik kelas dengan pembiayaan yang lebih besar lagi agar kami bisa membeli ruko. Selamat milad BAZNAS RI ke 21, semoga BAZNAS semakin jaya dan menjadi pusat zakat di Indonesia," katanya.

Acara BAZNAS Award turut dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin secara virtual. Perwakilan Presiden RI Periode 1998-1999 Ilham Ali Habibie, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1999-2021 Alisa Wahid dan Yeni Wahid, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. KH. Muhadjir Effendy MA, dan para tamu undangan lainnya.

Seluruh proses penyelanggaraan BAZNAS Award 2022 mematuhi protokol Kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

BAZNAS TI Matraman senantiasa memberikan pendampingan dan edukasi terkait peningkatan kapasitas usaha agar dapat sukses tumbuh, berkembang dan berkah.*

Sumber: Baznas.go.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :