• +6281 1987 271

SOSOK ALWAN, HAFIZH 30 JUZ KADER WAHDAH ISLAMIYAH WAKILI GOWA DI PENTAS HAFIZH PROVINSI

SOSOK ALWAN, HAFIZH 30 JUZ KADER WAHDAH ISLAMIYAH WAKILI GOWA DI PENTAS HAFIZH PROVINSI

MAKASSAR — Mengawali pembukaan Grand Opening Muktamar (GOM) Wahdah Islamiyah yang keempat, beberapa hafizh ditampilkan dengan melantunkan sejumlah ayat, khususnya di Juz 30. Dalam kesempatan tersebut, tampil sosok hafizh, kader Wahdah Islamiyah bernama Alwan, Ahad (19/12/2021).

Alwan (17 tahun) Siswa kelas tiga SMA Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Putra, ini pernah menjuarai lomba hafiz Al Quran 30 Juz tingkat Kabupaten Gowa mewakili Kecamatan Pattallassang.

Anak terakhir dari tiga bersaudara ini dikenal sebagai santri yang giat dalam belajar. Saat jam istirahat, ia jarang ditemui di asrama pondok. Alwan lebih memilih tinggal di masjid, memuroja’ah (mengulang) hafalannya. Hal ini diungkap salah seorang pembina santri, Ustadz Rahmat.

Alwan memang baru pertama mengikuti lomba hifzhil qur’an setingkat Kabupaten. Namun, ia bisa membuktikan dirinya memang layak menjadi yang terbaik di antara 17 peserta lainnya dari 18 kecamatan yang ada di Gowa.

“Hafalannya baru di sini saya mulai, saat mondok. Alhamdulillah saya diberi kemudahan,” ucap Alwan.

Sebelum mondok di Pesantren, dirinya menuturkan pernah belajar di sekolah umum. Lalu kedua orang tuanya berinisiatif untuk menitipkan sang anak untuk belajar di pondok tersebut.

“Saya niatkan hafalan ini untuk kedua orang tua saya. saya yakin dengan janji Allah,” ujarnya.

Usaha orang tua Alwan tak sia-sia, Santri penerima beasiswa juara dari Laznas Wahdah Inspirasi Zakat ini kabarnya akan mewakili Kabupaten Gowa di Festival Musabaqah Hifzhil Qur’an 30 Juz tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mendatang. []

Sebelumnya :