Sinergi ACT-Korps Marinir Bantu Korban Banjir melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional

Sinergi ACT-Korps Marinir Bantu Korban Banjir melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional

UMMATTV JAKARTA--Sinergi kemanusiaan dalam Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) semakin diluaskan Aksi Cepat Tanggap. Kali ini, berkolaborasi dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, ACT mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari masyarakat untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi. Seremoni serah terima bantuan dilakukan di Markas Komando Marinir TNI AL di Senen, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).

Presiden ACT Ibnu Khajar menjelaskan, aksi ini merupakan wujud sinergi antarelemen bangsa. Melalui langkah ini, yakni GSPN yang baru diluncurkan sehari sebelumnya, Selasa (23/2/2021), bantuan untuk korban banjir dapat ditunaikan dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

"Kolaborasi ini merupakan sinergi yang sudah terjalin sejak lama antara ACT dan Korps Marinir. Inisiatif ini kami lakukan dengan harapan bantuan-bantuan kemanusiaan dapat terdistribusi dengan lebih cepat dan baik," kata Ibnu saat seremoni serah terima bantuan di Markas Komando Marinir AL.

Ibnu Khajar melanjutkan, ACT juga akan mengaktivasi Wakaf Distribution Center di 100 cabang di seluruh Indonesia. Karena bencana alam hampir merata di seluruh Indonesia. "Maka Insyaallah dengan Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini masalah pangan untuk korban-korban bencana alam bisa diatasi," ujarnya.

Ibnu berharap, selain mewujudkan bantuan untuk korban bencana alam, gerakan ini dapat menciptakan ketahanan pangan dan kedaulatan bangsa.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :