• +6281 1987 271

Sekolah Anak

Sekolah Anak

Oleh:

Prof. Veni Hadju 


KEMANA anak kita lanjut sekolah? Seringkali orang tua bingung kemana anaknya akan dimasukkan setelah Tamat SD. Pada umumnya orang tua mencari sekolah mana yang terbaik buat anaknya. Banyak pilihan. Apa.ke SMP di dekat rumah, atau Madrasah Tsanawiyah Modern di kota, atau ke pondok pesantren yang berasrama, atau ke lembaga Tahfidzul Qur'an. 

Anak adalah harta yang tidak ternilai milik orang tuanya. Anak yang saleh dan selalu berbuat baik tentu akan menjadi penyejuk mata bagi kedua orang tuanya. Apalagi anak yang senantiasa membaca dan menghapal Al-Qur'an akan memberi Mahkota yang bersinar memancarkan cahaya yang terang benderang di Surga kelak. Nilai anak sungguh luar biasa hanya banyak orang tua yang tidak menyadarinya. Kadang, ada orang tua yang memilih sekolah anaknya demi gengsi semata. 

Memasukkan anak ke Pondok yang dijamin keamanannya, dikelolah oleh para pembina yang amanah, dipimpin oleh seorang ulama yang berberkah ilmu dan kehidupannya adalah pilihan. Memang banyak tantangan dan hambatannya. Butuh kesiapan orang tua dan keikhlasan untuk melepas anaknya. Doa dan ketakwaan orang tua memang sangat dibutuhkan agar anak kesayangannya terbina dalam kesalihan. 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa'lamuu annamaa amwaalukum wa aulaadukum fitnah, wa annallaaha 'indahuu ajrun 'azhiim (QS: Al-Anfaal 8:28). Artinya: Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu adalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah ada pahala yang besar. 

PILIHLAH SEKOLAH ANAKMU YANG AKAN MENJAGAYA DI DUNIA INI DAN AKHIRAT KELAK.

Sebelumnya :