• +6281 1987 271

Prof. Veni Hadju : PASTI TERJADI

Prof. Veni Hadju : PASTI TERJADI

Tidak banyak orang yakin dengan hari akhirat. Di akhir zaman yang penuh fitnah ini, ada yang masih yakin di pagi hari namun berbalik menjadi tidak yakin di sore hari.

Pesan Dakwah 2 Muharram 1444M

Tidak ada yang pasti dalam hidup ini. Tidak satu orang pun di dunia ini memastikan ada satu hal pasti terjadi. Para ahli cuaca pun yang banyak belajar dan menguasai ilmu tentang cuaca, selalu mengatakan RAMALAN CUACA. Manusia memang makhluk lemah dan hanya sedikit yang diketahuinya. Pengetahuan manusia terbatas. Namun Allah, yang Maha Mengetahui, mengatakan bahwa hari akhir (kiamat) pasti terjadi.

Tidak banyak orang yakin dengan hari akhirat. Di akhir zaman yang penuh fitnah ini, ada yang masih yakin di pagi hari namun berbalik menjadi tidak yakin di sore hari. Ada yang beriman di malam hari namun besok paginya menjadi tidak beriman (kafir). Itulah godaan dunia. Makanya Rasulullah menyuruh kita berhati-hati di zaman ini dan banyak belajar ilmu agama. Tanpa ilmu agama yang optimal, orang mudah tergoda dengan rayuan dunia. Mereka berpaling dari agamanya dan memuja kehidupan dunia.

Kepastian hari akhirat bukan hayalan. Hari akhirat adalah bukti keadilan Allah untuk para hamba-Nya. Semua orang akan dibangkitkan di hari itu. Di sanalah orang akan menerima balasan yang sesuai dengan perbuatan mereka. Di sanalah Allah membalas setiap amal kebaikan yang dilakukan dengan ikhlas. Di sanalah orang akan memperoleh kehidupan yang abadi dan merasakan kenikmatan yang sempurna.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya. Innaa andzarnaakum 'adzaaban qariibaa. Yauma yanzhurul mar u maa qaddamat yadaah. Wa yaquulul kaafiru yaa laitanii kuntu turaabaa (An-Naba 78:40). Artinya: Sesungguhnya kami telah memperingatkan kepadamu (orang kafir) azab yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya dan orang kafir berkata: "Alangkah baiknya seandainya dahulu aku jadi tanah."

HARI AKHIR PASTI TERJADI DAN KITA PASTI AKAN KEMBALI KEPADA-NYA.

Sebelumnya :