Perkumpulan AQL Peringati HUT RI 78 Ambil Tema “Tadabur Qur’an Memandu Indonesia Maju.”

Perkumpulan AQL Peringati HUT RI 78 Ambil Tema “Tadabur Qur’an Memandu Indonesia Maju.”

Pesan UBN, generasi muda wajib menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna menciptakan kemakmuran, kemajuan peradaban dan percepatan perkembangan teknologi ini semua bagian dari rasa syukuri kepada Allah.

JONGGOL BOGOR UMMATTV.COM - Pimpinan Perkumpulan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir yang biasa disapa UBN mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah rahmat dan nikmat dari Allah atas perjuangan dan pengorbanan harta, dan nyawa para pejuang dan seluruh rakyat.

“Setiap 17 Agustus warga Indonesia peringati kemerdekaan dengan melakukan upacara bendera serta diselenggarakan berbagai macam perlombaan ini bentuk wujud syukur kita kepada Allah,” kata UBN saat pidato upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan AQLIS Jonggol, Jawa Barat, Kamis (17/8).

Tema yang diusung dalam HUT RI ke 78 oleh perkumpulan AQL adalah “Tadabur Qur’an Memandu Indonesia Maju.”

Ini salahsatu pesan UBN. Jauhi sifat ego dan hedon. Menurut dia, kedua sifat itu bisa membuat kita lupa diri, terutama kepada para pejuang yang telah memperjuangkan negeri ini dengan darah dan air mata, serta doa.

Ia juga berpesan agar kita harus sering-sering melihat ke belakang soal perjuangan negeri Indonesia oleh para pejuang. Sebab menurutnya kemerdekaan itu adalah warisan berharga yang tidak semua dimiliki semua negeri.

UBN juga mengatakan, para pendiri bangsa selalu setia tidak pernah berkhianat dalam perjuangkan kemerdekan bangsa Indonesia, sampai akhirnya 17 Agustus dikumandangkan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ir. Soekarno didampingi Drs. Mohammad Hatta.

“Kemudian tidak sampai disitu juga Pasca Proklamasi Kemerdekaan Bung Tomo berhasil mengajak rakyat Surabaya untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat mendapatkan ancaman dari sekuti Belanda,” imbuhnya.

Maka, kata UBN, generasi muda wajib menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna menciptakan kemakmuran, kemajuan peradaban dan percepatan perkembangan teknologi ini semua bagian dari rasa syukuri kepada Allah.

Setalah upacara pengibaran bendera merah, santri melakukan Atraksi budaya mengenang pahlawan nasional, juga menampilkan tarian daerah. Upacara 17 Agustus dihadiri santri-santriwati AQL Islamic School 1 Jonggol dari tingkat STIQ, SMA, SMP, SD, Ustaz, Ustadzah AQLIS dan wali murid.



Sebelumnya :
Selanjutnya :