Pesan UBN : Sering Melihat Ke Belakang Para Pejuang Meraih Kemerdekaan RI

Pesan UBN : Sering Melihat Ke Belakang Para Pejuang Meraih Kemerdekaan RI

Ummattv, Jonggol Bogor - Diantara wujud rasa syukur kemerdekaan adalah dengan sering melihat sejarah perjuangan para pendahulu bangsa. Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Perkumpulan AQL KH Bachtiar Nasir (UBN) seusai pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 yang diselenggarakan Perkumpulan AQL di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023) pagi.

Ini salahsatu pesan Ustadz Bahtiar Nasir yang biasa disapa UBN. Jauhi sifat ego dan hedon. Menurut dia, kedua sifat itu bisa membuat kita lupa diri, terutama kepada para pejuang yang telah memperjuangkan negeri ini dengan darah dan air mata, serta doa.

Ia juga berpesan agar kita harus sering-sering melihat ke belakang soal perjuangan negeri Indonesia oleh para pejuang. Sebab menurutnya kemerdekaan itu adalah warisan berharga yang tidak semua dimiliki semua negeri.

Untuk diketahui, upacara kemerdekaan HUT RI ke-78 oleh Perkumpulan AQL diikuti para santri AQL, guru, dan tamu undangan. Kegiatan ini mengusung tema “Tadabur Qur’an Memandu Indonesia Maju.”

Selepas upacara para santri melakukan atraksi budaya mengenang pahlawan nasional.  Selain itu para santri putri juga menampilkan tarian daerah dengan menggunakan pakaian adat masing-masing. 

Kemudian digelar perlombaan-perlombaan, diataranya tarik tambang antara unit. Ada Bazar dan juga arena permainan anak.

Sebelumnya :
Selanjutnya :