Peringati Milad ke-29, Bank Muamalat dan BMM Bagi-Bagi Al-Qurán kepada Nasabah Terpilih

Peringati Milad ke-29, Bank Muamalat dan BMM Bagi-Bagi  Al-Qurán kepada Nasabah Terpilih

UMMATTV JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati milad ke-29 perusahaan yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021 lalu. Di antaranya adalah pembagian mushaf Al-Qurán kepada ratusan nasabah terpilih di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, sebanyak 200 mushaf eksklusif dibagikan kepada nasabah pemilik atau pimpinan pondok pesantren, masjid ataupun yayasan. Aktivitas ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan yang juga rangkaian dari peringatan milad ke-29.

“Pembagian mushaf Al-Qurán spesial ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada nasabah yang telah loyal kepada Bank Muamalat. Kami berharap mushaf yang kami bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi pesantren, masjid ataupun organisasi milik para nasabah terpilih,” katanya.

Penyerahan simbolis mushaf Al-Qurán telah dilakukan pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kepada dua nasabah. Masing-masing adalah Yayasan Lajnah Khairiyah pimpinan Ustad Ahmad Zawawi dan Pondok Pesantren Darunnajah pimpinan KH. Sofwan Manaf. Adapun sisanya akan didistribusikan secara paralel melalui kantor-kantor cabang.

Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra pelaksana program yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Novi Wardi (Novwar) mengungkapkan ‘’Kami sangat bahagia dapat menjadi bagian dari dakwah Al-Qurán dari Bank Muamalat, khususnya di bulan Ramadhan ini, bulan suci dimana setiap orang berlomba untuk mendapatkan pahala terutama dengan membaca Al-Qurán.’’

Selaras dengan Bank Muamalat, BMM pada bulan Ramadhan ini juga memiliki program serupa yaitu program Tebar Al-Qurán bagi warga di pelosok daerah khususnya di daerah minoritas, miskin dan daerah bencana.

‘’Semoga dengan adanya semangat yang sama untuk menghidupkan bulan Ramadhan dengan pemberian mushaf Al-Qurán ini dapat membantu meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat. Kami juga ingin mengucapkan selamat Milad yang ke-29 kepada Bank Muamalat, semoga semakin sukses sebagai bank Syariah terdepan di Indonesia dan tetap istiqomah dalam menebarkan kebaikan bagi umat,’’ kata Novwar.

Rangkaian peringatan milad ke-29 ditutup dengan seremoni yang dihadiri oleh seluruh manajemen dan karyawan secara virtual pada tanggal 27 Mei 2021. Selain itu, ada gelaran kajian islami yang dilaksanakan oleh Muamalat Prioritas dengan menghadirkan Syeikh Ahmad Al Misry yang mengusung tema “Keutamaan Bulan Syawal” pada tanggal 28 Mei 2021.

Sebelumnya :
Selanjutnya :