• +6281 1987 271

Mudik Dilarang, Askar Kauny Rilis Film "Emak Rindu"

Mudik Dilarang, Askar Kauny Rilis Film "Emak Rindu"

Film "Emak Rindu" akan tayang serentak pada Senin, 26 April pukul 16.00 WIB di youtube resmi Askar Kauny. Film ini merupakan ide founder Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo dan digarap secara profesional.

UMMATTV.ID  JAKARTA - Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik pada lebaran 2021 ini. Larangan ini menjadi kali kedua yang ditetapkan pemerintah dengan alasan untuk menekan laju positif covid-19 di tanah air. Pada lebaran 2020 lalu, pemerintah juga melarang warganya untuk mudik.

Namun, pandemi juga membuat banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga mudik menjadi kian sulit. Yayasan Askar Kauny berempati dan melihat situasi saat ini menjadi semakin sulit bagi sebagian orang. "Ada orang yang gak bisa mudik bukan hanya karena dilarang, tapi justru karena gak punya uang buat mudik. Pandemi berdampak secara ekonomi hingga psikis," ungkap Direktur Program Askar Kauny Hilal Achmad.

Melihat kondisi saat ini, Hilal mengaku pihaknya berinisiatif melakukan gerakan sosial. Tim Askar Kauny merilis film berjudul "Emak Rindu" yang berkisah mengenai rasa rindu seorang ibu yang ingin anaknya pulang, namun kondisinya sulit. Lewat film ini, jelas Hilal, pihaknya mengampanyekan gerakan #1000BingkisanUntukEmak guna membantu para janda serta ibu-ibu yang keluarganya terdampak pandemi hingga saat ini. 

"Ya, fokus kita saat ini adalah para janda yang menjadi pahlawan bagi keluarga, yang ingin sekali berkumpul dengan keluarga, namun apa daya kondisi tidak memungkinkan karena faktor ekonomi dan lainnya," beber Hilal. 

Film "Emak Rindu" akan tayang serentak pada Senin, 26 April pukul 16.00 WIB di youtube resmi Askar Kauny. Film ini merupakan ide founder Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo dan digarap secara profesional. "Alhamdulillah kita dibantu mas Fredy sebagai sutradara. Para pemainnya ada dari guru ngaji dan tim Askar Kauny juga dari tim mas Fredy," imbuh Hilal. 

Beberapa publik figur juga akan menyaksikan film ini secara serentak. Ada Arie Untung, Ali Zainal, Ustaz Hilmi Firdaus, aktris Meyda Sefira serta tokoh lainnya.

Hilal berharap, dengan adanya film ini banyak masyarakat yang tergugah untuk membantu para janda agar bisa merayakan lebaran dengan suka cita karena mendapat bingkisan terbaik dari para donatur. 

"Semoga idul fitri menjadi kemenangan untuk kita semua, dan kebahagiaan bagi yang sedang dirundung lara, terutama para emak yang menjadi tulang punggung keluarga. Insya Allah seribu bingkisan buat emak bisa terwujud," harapnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :