Momen Ramadhan, PDUI Kota Bekasi dan IDC Sebar Wakaf Quran

Momen Ramadhan, PDUI Kota Bekasi dan IDC Sebar Wakaf Quran

UMMATTV LEBAK--Ramadhan menjadi momen meningkatkan ibadah dan berbagi kepada sesama Muslim. Ramadhan kali ini, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi dan Infaq Dakwah Center (IDC) menggelar "Safari Wakaf Quran" pada 23-30 April 2021. 

Area pendistribusian wakaf Quran di daerah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Daerah Lebak Banten menjadi titik pertama pendistribusian wakaf Quran.

 Wakaf Quran diberikan untuk para santri Pesantren Darussalam Desa Parungsari, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (23/4/2021). Secara simbolis sebanyak 200 eksemplar Quran diserahkan tim PDUI dan IDC kepada Ustaz Aden Ubaidillah, pimpinan Pesantren Darussalam.

 Ustaz Aden menyampaikan terima kasih kepada PDUI dan IDC atas bantuan 200 eksemplar wakaf Quran. Bantuan ini, kata dia, bermanfaat bagi para santri untuk membaca, menghafal dan mengkaji Alquran.

"Terima kasih kepada tim PDUI dan IDC telah mengunjungi pesantren kami. Terima kasih para  donatur. Semoga menjadi amal jariyah para donatur," kata Ustaz Aden.

Perwakilan PDUI Komisariat Kota Bekasi, dokter Rudolf Nur Hidayat mengatakan program wakaf Quran merupakan donasi dari para donatur dari berbagai daerah seperti Jakarta, Riau, Makassar, dan Lombok.

"Alquran wakaf ini merupakan amanah dari para donatur. Tidak hanya dari Bekasi. Semoga wakaf Quran ini bermanfaat. Mohon dibaca ya Qurannya," kata dokter Rudolf.

Sampai berita ini ditulis, telah terkumpul 1857 eksemplar wakaf Quran dari para donatur. "Sebagian besar donatur dari kalangan dokter," jelas dokter Rudolf.

Usai penyerahan Quran, acara dilanjutkan dengan pelatihan pemuliaan jenazah yang disampaikan Ustaz Aldi Arifandi dari IDC. Pelatihan diikuti puluhan warga. 
 
Setelah Lebak, wakaf Quran didistribusikan di Tangerang Selatan, Sabtu (24/4/2021). Kemudian dilanjutkan ke Gunung Kidul, (Yogyakarta), Kebumen (Jawa Tengah), Ciamis dan Tasikmalaya (Jawa Barat).*
Sebelumnya :
Selanjutnya :