Menko Polhukam Dijadwalkan Menjadi Narasumber di Muktamar IV Wahdah Islamiyah

Menko Polhukam Dijadwalkan Menjadi Narasumber di Muktamar IV Wahdah Islamiyah

UMMATTV, JAKARTA--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dijadwalkan akan menjadi narasumber pada pembukaan Muktamar IV Wahdah Islamiyah, pertengahan Desember 2021 di Makassar, Sulawesi Selatan. Muktamar IV Wahdah Islamiyah dilakukan secara hybrid dengan 2700 peserta, rinciannya 300 peserta menghadiri secara luring dan 2400 peserta secara daring.

Menurut Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin, undangan sebagai narasumber telah disampaikan langsung saat pihaknya melakukan audiensi dengan Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

“Kami mengundang Menko Polhukam sebagai narasumber di Grand Opening Muktamar Wahdah Islamiyah. Insyaallah Pak Mahfud bersedia hadir. Materi yang disampaikan Islam dan Kebangsaan,” ungkap UZR, sapaan karibnya, Jumat (3/12/2021).

Saat audiensi dengan Mahfud, UZR juga menyampaikan kiprah Wahdah Islamiyah. Dikatakan UZR, Wahdah Islamiyah sejak 2002 terdaftar sebagai ormas dan pada tahun 2021 terdaftar sebagai perkumpulan berbadan hukum.

Saat ini, lanjut UZR, kepengurusan Wahdah Islamiyah sudah berada di 34 provinsi, 218 Kabupaten Kota, dengan ribuan da'i alumni STIBA dan tebar da'i Nusantara, puluhan ribu alumni Dirosa (Pendidikan Al Qur'an Orang Dewasa), relawan Wahdah Peduli, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat.

Dalam pandangan UZR, pemerintah merupakan partner umat Islam dalam menjaga dan merawat NKRI. Wahdah Islamiyah turut berkontribusi dalam membangun umat dan bangsa dengan jalur pendidikan.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :