Laznas WIZ Terjunkan Tim Healing Pulihkan Psikis Anak-anak di Walenrang

Laznas WIZ Terjunkan Tim Healing Pulihkan Psikis Anak-anak di Walenrang

UMMATTV, LUWU--Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengerahkan tim relawan spesialis Trauma Helaing (Psikososial) untuk membantu pemulihan trauma (trauma healing) korban banjir bandang yang dialami oleh sejumlah anak-anak di Dusun Kole, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Sulawesi Selatan.

Relawan WIZ Farid mengatakan, tim trauma healing yang diterjunkan membagikan sejumlah snack dan mempersiapkan sejumlah permainan.

"Kita punya tim psikolog dan mereka bertugas sebagai tim trauma healing. Mereka ini sudah sering diterjunkan dalam berbagai bencana alam termasuk kemanusiaan untuk memulihkan trauma masyarakat," katanya seperti dalam penuturannya, Kamis (7/10/2021).

Dia mengungkapkan, sudah memberikan pengarahan kepada setiap anggotanya untuk memprioritaskan pemulihan trauma itu kepada anak-anak atau orang yang tingkat traumanya tinggi akibat bencana tersebut.

Farid menyatakan musibah banjir bandang dan longsor menimbulkan trauma mendalam kepada para korbannya, bukan hanya bagi orang dewasa, namun juga anak-anak. Sehingga kata dia perlu sebuah perencanaan kegiatan untuk memulihkan psikologis anak-anak.

"Anak-anak adalah tumpuan dan harapan kita. Kita tidak ingin ada trauma yang membekas, makanya cara ini kami tempuh," jelasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :