• +62852-9938-0971

LAZ Al Azhar Resmikan Saung Ilmu Majelis Taklim An-Nahdoh

LAZ Al Azhar Resmikan Saung Ilmu Majelis Taklim An-Nahdoh

komitmen Al Azhar dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat harus berbasis edukasi atau pendidikan dengan harapan syiar Islam, dan pemberdayaan ekonomi dengan muamalahnya dapat dipraktekkan di daerah Jampang. 


UMMATTV.ID BOGOR Konsep pemberdayaan yang dilakukan LAZ Al Azhar dalam membangun keberdayaan masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah dan singkat. Kelihaian dalam merajut sinergi dengan stakeholder pembangunan masyarakat juga diperlukan

Salah satu kunci dan indikator berhasilnya sebuah program pemberdayaan masyarakat adalah terwujudnya inisiatif masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyusunan, pelaksanaan dan mengawal keberlanjutan program-program pembangunan masyarakat. Atau dalam kata lain, masyarakat mampu diarahkan untuk menjadi subyek pembangunan.

Dalam implementasi progam-program pemberdayaan masyarakat di setiap desa atau kelompok masyarakat, LAZ Al Azhar menyiapkan “Saung Ilmu” yang mampu mewadahi segala aktifitas pemberdayaan masyarakat, dan menjadi pusat interaksi masyarakat dampingan dengan stakeholders yang bersinergi.

Alhamdulillah, LAZ Al Azhar berkolaborasi dengan PT. Amas Iscindo Utama melakukan peresmian “Saung Ilmu” Majelis Taklim An-Nahdoh di Jampang, Kemang, Bogor, Kamis (19/11/2020).

Diresmikan secara simbolis langsung oleh KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I, disaksikan oleh Etra Sagita selaku perwakilan PT. Ammas Iscindo Utama dan Rahmatullah Sidik selaku Wakil Direktur LAZWAF-BMT Al Azhar.

Dalam sambutannya Rahmatullah Sidik menyampaikan bahwa adanya Saung Ilmu di Majelis Taklim An-Nahdoh ini adalah bukti komitmen Al Azhar dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat harus berbasis edukasi atau pendidikan dengan harapan syiar Islam, dan pemberdayaan ekonomi dengan muamalahnya dapat dipraktekkan di daerah Jampang.

Pada kesempatan yang sama Etra Sagita perwakilan dari PT Amas Iscindo Utama menyambut gembira atas kerjasama antara PT. Amas Iscindo Utama dengan LAZ Al Azhar yang dipilihnya sebagai salah satu lembaga yang dipercaya sejak lama. 

Ketua Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang Ustadz cahyadi menyambut baik atas terlaksananya peresmian Saung Ilmu sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad yang sudah jauh jauh hari mengurus perijinan terkait protokol kesehatan, dan harapannya agar dengan adanya Saung Ilmu ini dapat selalu terjalin kerjasama yang baik dan tak lupa berucap terima kasih atas bimbingan LAZ Al Azhar kepada masyarakat Jampang khususnya menjadi program pemberdayaan ekonomi ummat dengan tujuan terbebas dari jeratan riba.

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, alim ulama dan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Shobri Lubis, S.Pd.I dengan tema “Memperkuat Kebersamaan Dan Persatuan Ummat” menambah pengetahuan masyarakat bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ummat Islam tidak hanya perlu memperkuat ukhuwah Islamiyah, tapi juga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia).  

Semoga Saung Ilmu Majelis Taklim An-Nahdoh dapat bermanfaat untuk ummat....

Sebelumnya :
Selanjutnya :