Kemenag Bantu Penyintas Banjir Pekalongan

Kemenag Bantu Penyintas Banjir Pekalongan

UMMATTV PEKALONGAN--Kementerian Agama hari ini menyerahkan bantuan untuk penyintas banjir di daerah Pekalongan. Bantuan diserahkan oleh Kepala Biro Umum yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Tanggap Bencana Kemenag Yayat Supriyadi di gedung Aswaja Kota Pekalongan.

Menurut Yayat, bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga yang bisa digunakan untuk bersih-bersih paska banjir. Selain itu, bantuan juga berupa obat-obatan, sembako, masker, handsanitazer, dan vitamin, madu. Untuk tim relawan di lapangan, kita siapkan sepatu booth. “Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Yayat di Gedung Aswaja Kota Pekalongan, Kamis (25/2/2021).

Hadir, Ketua PCNU Kab. Pekalongan KH. M. Muslih Khudlori, Ketua LPBI NU Kab. Pekalongan Eko Prasetyo, Ketua Kemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud, dan sahabat Gerakan Pemuda Ansor.

Yayat menjelaskan, sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kementerian Agama telah membentuk Gugus Tugas Tanggap Bencana. Tim ini bertugas untuk menghimpun bantuan, khususnya dari keluarga besar ASN Kementerian Agama,  dan menyalurkannya kepada para penyintas gempa, banjir, dan lainnya.

“Kami telah menyalurkan bantuan ke berbagai daerah di Indonesia yang sedang ditimpa banjir, gempa atau lainnya. Kemarin, tim juga ke Kalsel untuk membantu penyintas banjir. Juga ke Sulbar untuk membantu penyintas gempa,” terangnya. 

“Hari ini kita ke Pekalongan untuk menyapa dan membantu masyarakat terdampak banjir. Kita juga akan memberikan bantuan ke daerah lainnya, termasuk penyintas banjir di Jakarta,” tutupnya.

Bantuan yang sama juga diserahkan di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan, yang berlokasi di Jalan Raya Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni.


Sebelumnya :
Selanjutnya :