Kemenag Apresiasi Laznas Dewan Dakwah, Lakukan Sinergi dan Kolaborasi Pengelolaan Zakat dan Wakaf:

Kemenag Apresiasi  Laznas Dewan Dakwah, Lakukan Sinergi dan Kolaborasi Pengelolaan Zakat dan Wakaf:

Prof. Dr. H. Waryono, M.Ag memberikan apresiasi atas program Laznas Dewan Dakwah, terutama kepada para guru ngaji/da’i muda yang bersedia dikirimkan ke daerah 3T

JAKARTA UMMATTV.COM Alhamdulillah, pada Rabu (11/10), tim Laznas Dewan Dakwah mengadakan rapat kerja pengelolaan zakat dan wakaf di Direktorat Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) di kantor Kementerian Agama di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Rapat kerja ini membahas tindak lanjut pengelolaan zakat dan wakaf, antara lain: KUA pemberdayaan umat, kampung zakat, dan pemasangan plang di seluruh lahan wakaf yang dikelola oleh Dewan Dakwah.

Pada kesempatan itu juga, Ramadhani selaku Direktur Mobilisasi Dana memberikan gambaran salah satu program pemberdayaan ekonomi yang berhasil, yakni pemberdayaan rumput laut di Pulau Semau, NTT, yang hasilnya sudah dapat mendukung aktivitas masyarakat di kampung tersebut.

Disampaikan juga program utama, yakni program beasiswa bagi para calon dai yang menempuh pendidikan secara gratis di Kampus STID M. Natsir, program dakwah pedalaman melalu pengiriman dan penempatan guru ngaji/da’i secara konsisten dalam membantu masyarakat lokal di agar terus dapat belajar, baik umum maupun agama.

Prof. Dr. H. Waryono, M.Ag memberikan apresiasi atas program Laznas Dewan Dakwah, terutama kepada para guru ngaji/da’i muda yang bersedia dikirimkan ke daerah 3T. Selain itu, beliau juga memberikan saran agar kita turut serta memberikan akses yang mempermudah para mustahik melalui akses kesehatan bagi masyarakat, terutama di pedalaman.

Pada tahun ini, jumlah penerima manfaat (Januari-September 2023) sudah berjumlah 302.845. Harapannya Laznas Dewan Dakwah dapat terus memberikan manfaat kebaikan hingga penjuru nusantara terutama kepada muslim yang ada di pedalaman.

Sebelumnya :
Selanjutnya :