Pesan Mendalam Pengurus Baznas Pusat, Saat Kunjungan ke Sekolah Wahdah Cibinong Bogor

Pesan Mendalam Pengurus Baznas Pusat, Saat Kunjungan ke Sekolah Wahdah Cibinong Bogor

Tatiek berharap agar pengelola sekolah ini perlu membuat program, yang bersentuhan langsung dan bisa sosialisasi dengan masyarakat.

CIBINONG UMMATTV.COM -  Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan LAZ Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Tatiek Kancaniati, membuka lembaran baru dengan meluncurkan program kunjungan ke lembaga-lembaga binaan Lembaga Zakat Nasional (LAZ). Pada Kamis, (11/01/2024), Tatiek tidak hanya berkunjung untuk silaturahim, tetapi juga dengan tujuan mendengar secara langsung berbagai program yang tengah berjalan di lembaga pendidikan.

Selama hari kerja (Senin -Jumat), Tatiek menargetkan kunjungan ke lima lembaga, dan kali ini, tertuju pada Sekolah Wahdah Cibinong Bogor (SMP dan SMA). Terletak di sebelah barat stadion Pakansari Cibinong Bogor. Sekolah ini berada di bawah Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) yang berpusat di Makassar dan menjadi mitra LAZ Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

"Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di sekolah ini sejak bergabung di Baznas Pusat. Lahan sekolah ini didedikasikan dari hasil wakaf muhsinin, dan saya melihat dengan jelas dampak positifnya - sebuah sekolah dan asrama yang sangat bermanfaat. Ada 45 siswa yang berfokus pada pembelajaran dan menghafal Al-Quran, sambil dibimbing tentang akhlak dan agama. Ekstrakurikuler seperti bela diri, silat, dan karate juga turut melengkapi pengalaman pendidikan mereka," papar Tatiek.

Dalam kunjungannya, Tatiek mengajukan harapan agar pengelola sekolah dapat menggagas program-program yang lebih terlibat langsung dengan masyarakat sekitar. "Keberhasilan tidak hanya terukur dari pencapaian pribadi, melainkan juga bagaimana sekolah ini dapat berkontribusi secara sosial. Misalnya, mengadakan kunjungan rutin ke desa-desa sekitar pada akhir pekan (Sabtu -Ahad). Langkah ini bisa membantu anak-anak memahami lebih baik realitas masyarakat sekitar. Dengan memahami masalah yang dihadapi masyarakat, akan muncul ide-ide kreatif untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut," tambah Tatiek seraya mengakhiri kunjungan di sekolah binaan Wahdah Islamiyah.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah  manajemen sekolah Sofyan Bageur sebagai Markom YPWI Pusat, Yunus Adam selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Wahdah Cibinong, Anwar Aras mewakili Humas, serta didampingi oleh Yudi Wahyudi sebagai Koordinator WIZ untuk Wilayah Jabodetabek. Dengan semangat baru, Baznas dan LAZ terus berkomitmen mendukung pendidikan yang berdaya guna dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Sebelumnya :