• +6281 1987 271

Ini Pesan Danni Pomanto Pada Wisudawan ke IV STIBA Makassar

Ini Pesan Danni Pomanto Pada Wisudawan ke IV STIBA Makassar

Pesan Walikota Makassar pada Wisuda ke IV Stiba :Gelar saja tidak cukup,” kata Dani. Gelar itu harus punya ilmu, dan ilmu saja pun tidak cukup. Ilmu harus punya akhlak. Dan akhlak saja pun tidak cukup, karena seorang alumni harus meyakinkan dan mendapatkan kepercayaan orang

UMMATTV.COM MAKASSAR - Walikota Makassar Mohammad .Ramdhan Pomanto hadiri secara virtual Wisuda IV STIBA Makassar, Sabtu (11/09/2021). Dalam video sambutan yang dikirimkan ke panitia,  menyampaikan apresiasi dan pesan-pesan khusus kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Kepada civitas academica STIBA Makassar, selamat dan terima kasih telah melahirkan kader-kader terbaik, para ustaz muda kita, para ilmuwan muda yang menambah kualitas kota yang kita cintai ini, Kota Makassar,” ujar Walikota ditonton seluruh peserta yang hadir di Gedung Aisyah maupun di ruang Zoom dan Kanal Youtube STIBA TV.

“Gelar saja tidak cukup,” kata Dani. Gelar itu harus punya ilmu, dan ilmu saja pun tidak cukup. Ilmu harus punya akhlak. Dan akhlak saja pun tidak cukup, karena seorang alumni harus meyakinkan dan mendapatkan kepercayaan orang. Karena itu, menurut walikota Makassar tersebut, ilmu, iman, dan akhlak menjadi bagian untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Kunci di masyarakat adalah kepercayaan. Boleh banyak orang pintar, tapi berapa banyak orang pintar yang dipercaya oleh masyarakat? Boleh banyak orang yang gelarnya tidak tinggi, tapi dipercaya sebagai orang berilmu. Maka itulah pertarungan sesungguhnya untuk seluruh wisudawan dan wisudawati yang insyaallah sebentar lagi terjun di masyarakat,” tambahnya lagi.

Di akhir sambutannya, Dani Pomanto mengajak seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus mengawal Kota Makassar menjadi kota yang selalu berada di jalan yang lurus dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Sebanyak 482 alumni STIBA mengikuti Wisuda IV STIBA Makassar. Jumlah ini merupakan gabungan alumni dua angkatan, yaitu alumni 2020 dan alumni 2021.

Selain dihadiri oleh Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin beserta jajarannya, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Makassar Azwar Rasmin dan Wakil Kopertais Wil. VIII Sulawesi-Maluku-Papua Dr. Hamzah Harun al-Rasyid, M.A.

Sebelumnya :
Selanjutnya :