• +62852-9938-0971

Idul Adha 1442 H, PPPA Daarul Qur'an Salurkan Hewan Qurban

Idul Adha 1442 H, PPPA Daarul Qur'an Salurkan Hewan Qurban

UMMAT TV, Kota Tangerang -- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H atau 2021 M, PPPA Daarul Qur'an menghimpun dan menyalurkan hewan qurban yang dikhususkan bagi santri penghafal, masyarakat dhuafa, wilayah terpencil hingga masyarakat terdampak krisis akibat Covid-19.

Hingga Selasa (20/7) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H, total hewan qurban yang terhimpun di PPPA Daarul Qur'an sebanyak 948 ekor terdiri dari 97 ekor sapi dan 851 ekor kambing. 

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini PPPA Daarul Qur'an mengusung tema "Qurban Berkah Unlimited". Lewat QurbanQu, PPPA Daarul Qur'an menghimpun hewan qurban melalui berbagai kanal digitalnya, salah satunya pppa.id.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur mengatakan bahwa pihaknya tetap mematuhi anjuran pemerintah dan Satgas Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan ketat di area penyembelihan hewan qurban. 

Para juru sembelih halal atau juleha dan panitia qurban di masing-masing lokasi penyembelihan telah memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyrik.

"Kami mengikuti anjuran dari pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan di lapangan, prosei penyembelihan juga dilaksanakan bertahap," ujar Ghofur.

Selain menerima hewan qurban dari masyarakat umum, PPPA Daarul Qur'an juga menerima hewan qurban dari berbagai perusahaan di antaranya BNI Syariah, MNC hingga Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). 

Sebagai mitra kemaslahatan BPKH, PPPA Daarul Qur'an menerima dan menyalurkan 100 ekor sapi dari BPKH ke wilayah terpencil, terluar, tertinggal, terdampak bencana dan berada di zona merah Covid -19.

Dari 100 ekor sapi tersebut, 84 ekor di antaranya akan dipotong langsung dan sisanya diolah menjadi beberapa makanan olahan seperti kornet, rendang siap santap hingga abon. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat Indonesia.

“Selain dipotong langsung, kami juga menyalurkan kepada para penerima manfaat berupa makanan olahan untuk memudahkan dalam pendistribusian, kemudian pemotongan di lokasi zona merah telah dilengkapi surat ijin dari petugas,” ujar Ghofur

Sebelumnya :
Selanjutnya :