• +6281 1987 271

Haji 2021 Tertunda, Ini Saran Ustadz Zaitun Ke Pemerintah

Haji 2021 Tertunda, Ini Saran Ustadz Zaitun Ke Pemerintah

Ust Zaitun : Ini menjadi amanah kita semua terutama Pemerintah dan DPR untuk memecahkan masalah ini dengan lobi tingkat tinggi ke OKI dan Pemerintah Arab Saudi.



UMMATTV.ID JAKARTA  – Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Zaitun Rasmin meminta pemerintah untuk melakukan lobi tingkat tinggi agar Indonesia mendapatkan kuota haji.

“Ini menjadi amanah kita semua terutama Pemerintah dan DPR untuk memecahkan masalah ini dengan lobi tingkat tinggi ke OKI dan Pemerintah Arab Saudi,” ujar Zaitun dikutip Suara Islam Online, Kamis (3/6) melalui acara Dua Sisi di TV One.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah itu yakin jika ada upaya bersama yang maksimal akan ada hasil yang baik. “Saya yakin jika ada upaya bersama insyaallah itu akan bisa dipecahkan baik untuk Armina maupun Mekah,” ungkapnya.

Terkait informasi haji, pihaknya berharap pemerintah dapat memberi penjelasan semaksimal mungkin agar tidak ada yang disalahpahami.

“Kenapa yang 11 negara diizinkan terutama Amerika Serikat dan kita belum untuk bisa masuk Saudi,” tanya Zaitun.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama akhirnya memutuskan tidak memberangkatkan calon jamaah haji pada musim haji 2021 Masehi/1442 Hijriyah.

Sumber : suaraislam.id
 

Sebelumnya :
Selanjutnya :